Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kawal Vaksinasi Desa Binaan


Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kawal Vaksinasi Desa Binaan

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terus Mengawal Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Paweden Karangkobar -

BANJARNEGARA  I  KEJORANEWS.COM : Guna mensukseskan program Vaksinasi di masa Pandemi Covid-19, Babinsa terus mengawal pelaksanaan Vaksinasi di wilayah binaan.


Seperti dilakukan Babinsa Desa Paweden Koramil 04/Karangkobar Sertu Yusrizal  bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Santo widiatmoko yang turut mendampingi pelaksanaan Vaksinasi di Balai desa Paweden  Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara. Selasa (26/10/2021).

Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di desa binaannya. Personel Babinsa bersama aparat lain seperti Polsek, Linmas aktif mendampingi tim medis. Serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi pasti aman dan halal untuk digunakan.


Sementara itu Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Asep Zaenak mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah. Dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.


“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 0704/Banjarnegara. Selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.


”Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19.


“Sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan,” tutup Kapten Inf Asep Zaenal.


(Pendim/Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama