Sertijab Kakan SAR Tanjung Pinang, Berikut Program Kerjanya


Sertijab Kakan SAR Tanjung Pinang, Berikut Program Kerjanya

Sertijab Kakan SAR Tanjung Pinang, Berikut Program Kerjanya
Kakan SAR Tanjung Pinang
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Usai Serah terima jabatan (Sertijab), Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakan SAR) Tanjung Pinang, Riyadi menyampaikan bahwa akan meningkatkan sinergitas instansi, dalam pelaksanaan operasi SAR.
 
"Saya akan segera melaksanakan koordinasi dan peningkatan kerjasama di bidang pelayanan SAR, baik dalam bentuk perjanjian kerja sama, atau pelatihan-pelatihan lainnya," terangnya, yang mana sebelumnya menjabat sebagai Kakan SAR Banjarmasin - Kalimantan Selatan.
 
"Tapi yang utama, saya akan segera menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait untuk memperlancar tugas dalam kegiatan pencarian dan pertolongan di wilayah kerjanya khususnya Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kota Batam, dan Kabupaten Lingga," terangnya lagi.
 
Hal tersebut disampaikannya usai Sertijab, yang dihadiri oleh Kepala Biro Hukum dan Kepagawaian Bapak Noer Isrodin, di Kantor SAR Tanjung Pinang - Kepri, (28/10/21).
Serah Terima Tongkat Komando
Berikutnya, eks pejabat Kakan SAR Tanjung Pinang, Mu'min mengatakan bahwa jika upaya pencarian dan pertolongan ya dilaksanakan selama ini tidak terlepas dari koordinasi serta kerjasama yang dijalin bersama stakeholder terkait.
 
"Sebanyak 32 Operasi SAR dari Januari hingga Oktober 2021, yang terjadi di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang umumnya dapat kita tangani dengan baik. Dan ini tidak terlepas dari informasi yang kita peroleh secara cepat dari stakeholder yang ada," terangnya.
 
Selanjutnya, Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian, Nur Isrodin M, menyampakan bahwa yang namanya rotasi dan perpindahan jabatan dalam sebuah organisasi adalah hal wajar dan perlu dilakukan mengingat kedepannya tuntutan pekerjaan akan semakin kompleks.
 
Apa yang sudah baik dilakukan oleh kepala kantor yang lama, agar terus dilakukan dan untuk pekerjaan yang belum diselesaikan agar segera diselesaikan dengan baik.
 
Saya yakin dengan semangat Profesional, Sinergi dan Militan (PSM) serta meningkatkan Quick Response SAR yang kita miliki, semua pekerjaan dan tuntutan akan dapat dilaksanakan dengan baik” tutupnya.


Ani Pratama
Lebih baru Lebih lama