Panglima TNI di Kepri, Resmikan Makogabwilhan dan Monumen Tri Matra


Panglima TNI di Kepri, Resmikan Makogabwilhan dan Monumen Tri Matra

Panglima TNI di Kepri, Resmikan Makogabwilhan dan Monumen Tri Matra
Panglima TNI dan Gubernur Kepri
KEPRI I KEJORANEWS.COM : Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), meresmikan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Makogabwilhan)  I,II,III dan monumen Tri Matra (Simbol keterpaduan tiga Matra TNI, yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU).
 
Dalam sambutannya, Panglima TNI, Marsekal.Hadi Tjahjanto, SIP menyampaikan bahwa pembentukan kogabwilhan, merupakan representasi konsep interoperabilitas TNI dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang dinamis, guna menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.
 
"Kogabwilhan telah berfungsi secara aktif menjadi Kotamaops TNI dalam melaksanakan operasi Militer Perang, maupun operasi Militer," jelasnya, di Pulau Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjung Pinang-Kepulauan Riau, (12/10/21)
 
Foto Bersama di Monumen Tri Matra
Lanjut, Panglima TNI menjelaskan bahwa Kogabwilhan menjadi manifestasi keterpaduan kekuatan dan kemampuan TNI sebagai alat pertahanan Negara dalam menghadapi berbagai spektrum ancaman yang semakin beragam.
 
"Kehadiran MaKogabwilhan I di Tanjung Pinang Kepri, Makogabwilhan II di Penajam Paser Kaltim, dan Makogabwilhan III di Timika Papua, menjadi bentuk kehadiran negara untuk melindungi integritas dan keutuhan wilayah NKRI, serta keselamatan segenap bangsa," pungkas Marsekal.Hadi Tjahjanto SIP.
 
Pada peresmian, dihadiri Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, Kapolda Kepri, Ketua Umum Dharma Pertiwi beserta jajaran pengurus, Pejabat Utama Mabes TNI, Para Pangkogabwilhan, Pangdam VI/Mulawarman, pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Lam Kepri, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.
 
 
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama