Iluni UNP DPW Kepri, Terus Mengabdi dan Jaga Nama Baik


Iluni UNP DPW Kepri, Terus Mengabdi dan Jaga Nama Baik

Iluni UNP DPW Kepri, Terus Mengabdi dan Jaga Nama Baik
Suasana Foto Bersama

BATAM I KEJORANEWS.COM : Peran aktif Ikatan alumni Universitas Negeri Padang (Iluni UNP), dulu dikenal IKIP Padang, di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), telah diakui serta tersebar mengabdi di dunia pendidikan, dan industri.

"Terdapat ribuan alumni UNP di Kepri, kemajuan pendidikan di Kepri sangat terasa.  Semoga peran Iluni di Kepri makin banyak memberikan kontribusi dan tambah kompak," terangnya.

Hal tersebut disampaikan, Plh.Sekdaprov Kepri, Ir Lamidi, pada pengukuhan Iluni UNP DPW Kepri,  di Ballroom Palm Spring Nongsa, Batam - Kepri, (17/10/21).

Pada kesempatan itu, mewakili pemimpin pemerintahan Provinsi Kepri, Ir Lamidi berbagi kisah tentang salah satu teman sekolah SMA, waktu di Batam, yaitu Rektor UNP , Profesor Genefri.

"Beliau pintar dan kami sama-sama mendapat mahasiswa undangan. Jadi, pak rektor ini ke Batam sama juga dengan pulang kampung, walau kampung orangtuanya di Sumatera Barat (Sumbar). Dan kini pak Dali menjadi ketua Iluni UNP di Kepri," tutupnya.

Di tempat yang sama,  Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi menyampaikan selamat kepada pengurus Iluni UNP Kepri dan terimakasih kepada Iluni yang telah membawa nama Sumbar ke Provinsi Kepri.

"Teruslah mengabdi dan jaga nama baik Sumatera Barat di Kepri ini," katanya singkat yang mana sebelumnya menghadiri kegiatan penyerahan hadiah juara Turnamen Golf Iluni UNP Kepri, di Palm Spring Batam, Nongsa - Batam.

Saat kegiatan pengukuhan berlangsung, Pengurus Pusat Iluni UNP,  Armon Bahar membacakan SK pengurus DPW Iluni UNP Kepri.

Terpilih sebagai Ketua Umum, Dr Muhammad Dali (FT) dan Ketua Harian, Ery Sahrial, Spd Msi. Sedangkan pengurus lainnya, terdiri dari Alumni yang duduk sebagai kepala sekolah dan pengusaha serta praktisi di dunia Industri.
Suasana Pengukuhan Iluni UNP
Selanjutnya, Ketua Umum UNP Kepri,  M.Dali menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak, serta  teman Iluni UNP di Kepri.

"Amanah ini, juga mendapat restu dari Gubernur Kepri. Kedepan, kami sebagai pengurus UNP Kepri, akan membentuk pengurus UNP di daerah kota dan kabupaten di Kepri. Karena jumlah Iluni UNP dari berbagai jurusan diperkirakan sudah ribuan yang merantau, dan mengabdi di Kepri," katanya.

"Program awal, kita akan mendata alumni-alumni yang tersebar di Kepri," tutup Ketua Umum Iluni UNP Kepri.

Selaku Rektor UNP, Profesor Ganefri menyampaikan terimakasih atas peran aktif Iluni UNP di Batam dan Kepri.

Saat ini, lanjutnya terdapat 30 ribu lebih mahasiswa UNP,  dari berbagai daerah, termasuk yang berasal dari Provinsi Kepri. Dan ada 30 jurusan lebih, serta Program studi (Prodi), mulai dari  D3, S1 pendidikan, S1 Murni, S2 hingga program S3 atau Doktor.

"UNP kini persiapan menuju kampus yang bisa membuka badan usaha dan bisa membuat kerjasama dengan berbagai pihak swasta dikemudian hari. Disinilah peran alumni yang berhasil membuat dunia usaha berasama kampus UNP," pungkasnya.


Andi Pratama/Kabid Humas dan Publikasi Iluni DPW UNP Kepri, Dedy Suwadha

Lebih baru Lebih lama