Gubernur Kepri Anggarkan Rp 3 Miliar untuk Juru Da'wah, Berikut Pesan Pimpinan DDII


Gubernur Kepri Anggarkan Rp 3 Miliar untuk Juru Da'wah, Berikut Pesan Pimpinan DDII

Gubernur Kepri Anggarkan Rp 3 Miliar untuk Juru Da'wah, Berikut Pesan Pimpinan DDII
Gubernur Kepri Berikan Sambutan
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (DDII Kepri), diharapkan dapat menjadi organisasi terdepan dalam merajut kebersamaan umat demi tercapainya keutuhan negara Republik Indonesia.
 
Dengan kondisi geografis Kepri, terdiri dari banyak pulau-pulau yang terpencil dan beragam suku bangsa. khususnya Pemerintah Provinsi Kepri, mendukung penuh upaya Dewan Da'wah untuk menyebarkan da’i dan mubaligh hingga ke pulau terdepan/perbatasan antar negara.
 
"Harapan kami tentunya dapat menjadi penjaga persatuan dan kerukunan nasional, dan menciptakan umat Islam yang berkualitas dan berkarakter Islam rahmatan lil ‘alamin," terangnya.
 
Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepri, H.Ansar Ahmad saat menghadiri pelantikan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Kepulauan Riau di Mesjid Raya Nur Ilahi, Dompak, Tanjung Pinang - Kepri, (20/10/2021).
 
Sambung, Gubernur menyampaikan bahwa kiprah DDII Kepri, sangat utama dalam penyelenggaraan da'wah di tanah Berpancang Amanah Bersauh Marwah.
 
"Tahun depan, telah kita anggarkan lebih dari Rp 3 Miliar untuk menerjunkan 50 juru da'wah, selama satu tahun penuh ke pulau-pulau terpencil," katanya.
 
Diakhir penyampaian, Gubernur menaruh harapan agar DDII Kepri mampu menyesuaikan diri dengan dinamika zaman yang serba cepat dan dinamis sehingga persoalan-persoalan yang dihadapi oleh Umat Islam, dapat ditanggulangi.
 
Suasana Pelantikan
Berikut susunan Majelis Syuro dan pengurus Dewan Da'wah Islamiyah Kepri, masa khidmah 2021-2026.
Majelis Syuro: 
Ketua, H.Fauzi Mahbub 
Wakil ketua, H.Hasbullah
Sekretaris, Mastur Taher
Beserta 16 anggota
 
Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Kepri: 
Ketua, Dr. Suryadi
Wakil ketua, Rizaldy Siregar
Sekretaris, Marsyudi
Bendahara, Hos Arie Rhamadhan Sibarain
Beserta 7 ketua bidang
 
Pada pelantikan, turut hadir Pangkogabwilhan I, Kajati Kepri, Ketua LAM Kepri, serta perwakilan Forkompimda Kepulauan Riau.
 
Usai melantik, pimpinan DDII, Dr.Darwis Abu Ubaidah menyampaikan pesan agar setiap anggota dari Dewan Da'wah selalu berpegang pada pokok pikiran, dari Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia.
 
"Seorang Da’i dan Mubaligh, harus selalu tau tentang kondisi dari umatnya. Dengan mengetahui kondisi sosial dan ekonomi dari umatnya maka seorang Da’i dapat menyesuaikan diri untuk bisa memberikan ajaran-ajaran Islam yang sesuai," terangnya.
 
"Da’i harus terus membersamai umat, jangan ada seorang pun Da’i yang mengisolasi diri dari masyarakat, hadir di tengah-tengah masyarakat dengan senantiasa memperhatikan persoalan-persoalan umat," pungkasnya.
 
 
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama