Deskranasda Kepri ke Pusat, Ini yang Dibahas


Deskranasda Kepri ke Pusat, Ini yang Dibahas

Pameran Online

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kepulauan Riau (Dekranasda Kepri) gelar audensi bersama Dekranasda Pusat, dalam rangka membangkitkan perekonomian para pengrajin tradisional.

Terkait audensi tersebut, Ketua Dekranasda Kepri, Hj.Dewi Kumalasari Ansar menyampaikan bahwa ini merupakan bagian dari rencana aksi dalam adaptasi perubahan di era digital.

"Karena pameran secara online perlu dilakukan secara baik dan profesional untuk mempromosikan dan memasarkan potensi produk Kepri baik di dalam maupun luar negeri," terangnya di Jakarta, (8/10).

Suasana Audensi
Lanjutnya, dengan demikian akan memberi dampak bagi membangkitnya ekonomi para pengrajin, yang juga bagian dari memulihkan ekonomi di Kepri.

"Kita ingin kerajinan di Kepri, mendapat peluang ketika ekonomi dunia sudah pulih atau dunia sudah dengan adaptasi baru. Karena itu kita melakukan sinkronisasi pelaksanaan program kerja Tahun 2021 dan inovasi program kerja Tahun 2022 bersama Dekranas Pusat," jelasnya.

Lanjutnya lagi dengan PPKM yang levelnya terus membaik, diharapkan kunjungan wisatawan mulai meningkat. Ketika travel bubble dibuka, Kepri sangat siap menyambutnya. Apalagi untuk destinasi yang sudah ditetapkan pemerintah pusat di Lagoi - Bintan dan Nongsa - Batam.

"Kegiatan kepariwisataan sangat mendukung peningkatan ekonomi daerah, termasuk para pengrajin," tutup Hj. Dewi Kumala Sari.

Dalam audensi tersebut, dihadiri oleh Wakil Sekertaris Jenderal Dekranas Pusat, Disainer dan PIC Destinasi Labuan Bajo, dan Desainer dan Kurator Produk Dekranas.

Berikutnya, rombongan melihat secara langsung berjalannya Pameran Online Produk dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang diselenggarakan Dekranas Pusat, di Gedung Sekretariat Dekranas Pusat, Ampera- Jakarta.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama