Desa Gedung Boga Raja Gelar Acara Istiqosah dan Membagikan Piala Perlombaan Antar Dusun Dalam Menyemarakkan HUT Ke 39 Tahun


Desa Gedung Boga Raja Gelar Acara Istiqosah dan Membagikan Piala Perlombaan Antar Dusun Dalam Menyemarakkan HUT Ke 39 Tahun

Hj.Yulida Sriwahyuni, S.Pd ketika menyerahkan piala.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Sebagai bentuk tanda perayaan Hari Jadi Desa Gedung Boga Raja yang ke-39 Tahun akhirnya menggelar acara Istiqosah serta pengumuman sekaligus penyerahan piala kepada pemenang Lomba antar Dusun.


Sedangkan daftar juara lomba antar dusun yang diperlombakan seperti:


1. Lomba Bolla Volly Putri antar Dusun, juara 1 dimenangkan oleh Dusun Pelita. Sedangkan juara 2 dari Dusun Bakti dan juara 3 diperoleh dari Dusun Dela Raja.


2. Lomba keindahan Layang-layang, Juara 1 diraih oleh Dusun Pasar, juara 2 dipegang oleh Delta Raja dan juara ke 3 petik oleh Dusun Dewa Tanjung.


3. Lomba Sambitan Layang-layang dijuarai oleh Dusun Pelita sebagai juara ke 1, juara ke 2 di peroleh Dusun Delta dan  Dusun Murni peroleh juara ke 3.


4. Lomba Balap Karung Anak-anak, juara ke 1 diambil oleh Dusun Pelita dan juara ke 2 dimenangkan Dusun Dewa Tanjung.

     

5. Sedangkan Pemenang Kategori Nominasi seperti:

  a. Prokes Dusun: Pelita. Rapi.

  b. Rapi dan Indah Dusun: Dewa Tanjung.

 c. Bersih dan Sehan dari Dusun Murni.     d. Kompak Dusun Bakti.

 e. Pemanfaatan Lingkungan Dusun yaitu Tanjung Sari.

 f. Inovasi Dusun adalah Kedung Rejo.

 g. Administrasi Dusun yaitu Delta Raja.

 h. Siskamling Dusun Sri Bakti. 


Sedangkan Juara lomba antar dusun dimenangkan Dusin Delta Raja dengan jumlah skor 6.226 bahka juara ke 2 dari Dusun Dewa Tanjung dengan skor 6.067 dan juara ke tiga dari Dusun Bakti dengan skor 6.057.


"Kami ucapkan selamat kepada pemenang dan mohon maaf kepada yang belum terpilih semoga bisa terpilih diperlombaan selanjutnya pada HUT Tahun depan,” Kata Kades Gedung Boga Raja Hj. Yulida Sriwahyuni, S,Pd.


Peserta yang meraih juara tersebut atas pertimbangan juri atau panitia yang didasari kesesuaian tema, ucap Yulida Sriwahyuni.


Ditempat terpisah, "sebenarnya kami juga sangat kebingungan untuk menentukan juara, karena pada dasarnya semua peserta perlombaan antar Dusun sangat keren bahkan bagus namun atas pertimbangan beberapa hal yang lebih menonjol akhirnya kami dapat menentukan kejuaraannya,” ungkap salah satu juri atau panitian yang enggan disebutkan namanya.


Penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba dilakukan langsung oleh Kepala Desa Hj. Yulida Sriwahyuni didamping Wakil Ketua Komisi II DPRD Mesuji H. Iwan Setiawan serta Bhabinkamtibmas bahkan para Tokoh Agama bersama para Tokoh pemuda dan bersama para Panitia perlombaan. Setelah pembagian piala langsung dilaksanakan do'a bersama bahkan sekaligus melakukan pemotong nasi tumpeng sebagai tanda bersyukur karena perlombaan antar Dusun berjalan lancar dan hikmat, acara tersebut digelar pada Hari Jumat 8 Oktober 2021 di Balai Desa Gedung Boga Raja.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Mesuji H.Iwan Setiawan.

Hj. Yulida Sriwahyuni Ketika pemotongan Nasi Tumpeng.

Ketika acara Istiqosah

Bhabinkamtibmas ketika berikan Hadia Perlombaan.


(M.Sagiman)

Lebih baru Lebih lama