Bertemu Gubernur, Konsul Amerika: Kepri Sangat Bagus Untuk Dipelajari


Bertemu Gubernur, Konsul Amerika: Kepri Sangat Bagus Untuk Dipelajari

Bertemu Gubernur, Konsul Amerika: Kepri Sangat Bagus Untuk Dipelajari
Suasana Pertemuan

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad menerima kunjungan Konsul Amerika Serikat di Indonesia untuk wilayah Sumatera,  Gordon S. Church, di Tanjung Pinang - Kepri.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepri menyampaikan tentang Tanah Berpancang Amanah Bersauh Marwah yang mana sebagian besar wilayahnya adalah lautan. Serta potensi industri pariwisata dan manufaktur masih terbuka lebar.

"Amerika sudah berinvestasi dibidang manufaktur di Batam. Selain itu,  saya sarankan, selama di Kepri coba kulinernya dan datang ke Pulau Penyengat, sebagai tempat wisata religi dan budaya yang ada di Tanjung Pinang," katanya didampingi Asisten I bidang ekonomi dan pembangunan, Kepala Dinas Pariwisata, dan Staf khusus Gubernur, (5/10).
Gubernur Kepri dan Konsul AS
Berikutnya, terkait kunjungan Konsul Amerika menyampaikan bahwa berdasarkan informasi tentang Kepulauan Riau. Mulai dari keramahan masyarakatnya, keindahan laut, hingga  tentang budaya serta adat-istiadat.

"Sejak Agustus 2021, saya bertugas di Medan - Sumatera Utara, dan Kepri merupakan provinsi pertama yang saya kunjungi. Disini sangat bagus, masyarakatnya ramah, semua kantor menghadap laut yang indah sekali, dan budaya Melayu di Kepri juga sangat bagus untuk dipelajari," terangnya.

Pada akhir tahun ini, ia rencananya akan berkunjung lagi ke Kepri bersama keluarga/istri dan anak-anaknya. Dan akan mengenalkan banyak informasi tentang Kepri, mulai dari budaya, bahasa, adat istiadat dan hal-hal lain yang bisa dijadikan informasi edukasi.

Tidak hanya itu, bersama keluarganya, ia juga  akan mengenalkan Kepri kepada orang-orang terdekat yang berada di Amerika Serikat.

Dalam suasana pertemuan tersebut, Gubernur  mengenalkan minuman khas berupa sajian teh tarik kepada Konsul Amerika.  Dan usai pertemuan Konsul Amerika langsung berkunjung ke Pulau Penyengat dan sedikit belajar tentang budaya Melayu yang ada di Penyengat, hingga ke Balai Adat Penyengat.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama