Bendungan Jelutung dan Kawasan Pariwisata Tugu Khatulistiwa Sungai Tenam saat temui staf ahli kementerian PPN


Bendungan Jelutung dan Kawasan Pariwisata Tugu Khatulistiwa Sungai Tenam saat temui staf ahli kementerian PPN

Bupati M. Nizar bersama T MCC-

LINGGA I KEJORANEWS.COM : Bupati Lingga, Kepulauan Riau Muhammad Nizar melakuka  pertemua dengan tim Compact 2 Millenniun Challenge Corporation (MCC) Badan Perencanaan Nasional (Bapennas) RI, disela-sela kegiatan di Pekanbaru, Riau, Rabu (06/10/2021).

Pada pertemuan itu, Nizar tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan langsung  menyampaikan usulan prioritas pembangunan di Kabupaten Lingga yang harus didanai APBN, seperti Bendungan Jelutung dan Kawasan Pariwisata Tugu Khatulistiwa Sungai Tenam. Langkah tersebut, sebagai upaya jemput bola yang dilakukan pemerintah Kabupaten Lingga dalam upaya percepatan pembangunan, sesuai dengan visi dan misi.

"Alhamdulillah dapat bersilaturahmi dan berdiskusi dengan tim Compact 2 MCC BAPPENAS, mudah-mudahan usulan yang kami sampaikan dapat masuk dalam Usulan Program Compact-2 MCC Kementerian PPN/BAPPENAS RI," jelas Nizar.

Adapun tim dari Compact 2 MCC Bappenas RI yakni Direktur Perencanaan dan Pengembangan Proyek Infrastruktur Prioritas Nasional BAPPENAS RI, Taufiq Hidayat Putra,ST, M.Eng, Ph.D. Kepala Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana BAPPENAS RI, Ir. Rohmad Supriyadi, M.Si. Direktur Kerjasama Pendanaan Bilateral BAPPENAS RI, Kurniawan Ariadi, S.IP, M.Com. Direktur Pengembangan Pendanaan Pembangunan BAPPENAS RI, Drs. Sri Bagus Guritno, AK, M.Sc, yang saat itu sedang melaksanakan Kunjungan Lapangan Usulan Proyek Strategis Program Compact-2 MCC Kementerian PPN/BAPPENAS RI di Provinsi Riau, 

Nizar yang didampingi beberapa dinas teknis diantaranya, Plt Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, PLT Kadis Perkim, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Dinas Kominfo  menyambangi rumah kediaman pribadi, Staf Ahli Menteri Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan BAPPENAS RI, Erwin Dimas, menyampaikan rencana usulan-usulan pembangunan infrastruktur tambahan lainnya untuk Kabupaten Lingga. 

Selain itu, kedatangan tersebut juga ingin memperkuat usulan-usulan pembangunan yang terlampir dalam Compact 2 MCC sebelumnya, agar dapat dibantu oleh Staf Ahli Menteri Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan BAPPENAS RI, untuk mendorongnya lolos dalam perencanaan, kemudian masuk dalam struktur penganggaran APBN.

"Semoga dari dua usulan yakni Bendungan Jelutung dan Kawasan Pariwisata Tugu Khatulistiwa Sungai Tenam, dapat terealisasi salah satunya," harap Nizar.

Nizar juga berharap setelah hal itu,  pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, baik itu Gubernur, Wakil Gubenur maupun Bappeda Provinsi dapat terus memfollow up terkait usulan ini ke pemerintah pusat. 

"Semoga pemerintah provinsi dapat juga terus membantu mendorongnya agar dapat segera terealisasi," katanya.

( Mardian)
Lebih baru Lebih lama