Siantan, Palmatak dan Jemaja Dapat Bantuan DAK


Siantan, Palmatak dan Jemaja Dapat Bantuan DAK

Syamsu Herman  Kabid Pemberdayaan Nelayan DP3 KKA-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Tiga Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA), yakni kecamatan Siantan, Palmatak, dan Jemaja, pada tahun 2021 ini, mendapat bantuan pemberdayaan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 2,7 miliar tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Syamsu Herman  Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Nelayan,Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan (DP3) KKA.

" Sesuai data yang kita miliki, dari dana DAK itu, untuk pengadaan 5 unit armada tangkap di bawah 5 GT, 218 alat tangkap pancing ulur, dan radio sarana pendukung
telekomunikasi nelayan, sebanyak 90 unit. Nantinya akan kita serahkan kepada nelayan ucap Syamsu Herman saat di 
temui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (14/09/2021).

Ia menerangkan bahwa, detiap tahun, DP3 Anambas melalui bidang yang ia pimpin, mengusulkan bantuan tersebut sesuai jumlah kecamatan yang ada di Kepulauan Anambas. Yakni 10, namun dengan pertimbangan dari kementerian keuangan dan Kementerian Kelautan Perikanan ( KKP), di tahun 2021 ini,hanya 3 kecamatan saja yang dialokasikan dari 10 kecamatan yang ada di KKA.

" Saya mengharapkan pengertian masyarakat Anambas, khsususnya nelayan yang belum mendapatkan bantuan pada tahun 2021 ini, untuk lebih bersabar dan semoga di tahun selanjutnya dapat bantuan serupa. Kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu kesejahteraan nelayan Anambas, agar pendapatan nelayan terus meningkat dan tidak kalah saing dengan nelayan luar," harapnya. 

( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama