Polres Mesuji Terapkan Aplikasi Peduli Lindung Bagi Personel dan Masyarakat Umum


Polres Mesuji Terapkan Aplikasi Peduli Lindung Bagi Personel dan Masyarakat Umum

ini Aplikasi peduli lindung yang telah diterapkan
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Bagi seluruh personel kepolisian maupun masyarakat umum yang hendak masuk ke dalam wilayah Mapolres Mesuji harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.


Hal itu dilakukan untuk untuk mengetahui jumlah pembatasan yang masuk kedalam wilayah Mapolres serta Polsek Jajaran yang ada di Kabupaten Mesuji.


Kasubag Humas Polres Mesuji , Iptu Ahmad Safruddin S.H, mewakili Kapolres AKBP Alim S.H, S.Ik mengatakan, pihaknya menggunakan aplikasi tersebut sudah di mulai sejak hari Kamis 23 September 2021 kemarin. Tempat dibuat dalam tiga titik yaitu di penjagaan masuk, kemudian di Koridor dan tempat pelayanan Satlantas. Penggunaannya itu untuk umum mulai dari personel hingga masyarakat yang mau masuk ke wilayah kepolisian di Polres maupun Polsek.


Adapun cara untuk penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi lanjut Iptu Ahmad safruddin S.H, untuk merekam barcode yang telah disediakan di Polres maupun Polsek yang ada ada di Kabupaten Mesuji.


“Kita minta memang semua personel maupun masyarakat yang akan masuk ke wilayah kepolisian harus install aplikasinya, setelah itu rekam barcode ditempat penjagaan, nanti setelah itu keluar hasil vaksinasi dan dari wilayah zona merah atau tidak,” jelas Kasubag Humas Polres Mesuji ketika di konfirmasi, Rabu(29/9/2021).


Kemudian selain itu, dengan aplikasi ini juga dapat mengetahui urutan ke berapa serta sudah berapa jumlah yang masuk ke dalam wilayah kepolisian.


“Jadi itu sifatnya ya, jumlah pembatasan kita, juga sebagai tracking untuk masyarakat,” ujarnya.


Ia menambahkan, wilayah kepolisian merupakan pelayanan bagi masyarakat, jadi dengan aplikasi ini dapat secara ketat salah satunya menekan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Mesuji.


“Kita gunakan aplikasi tersebut salah satunya dukungan kita dalam menekan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sudah melandai dan sudah mulai setabil,” tuturnya.


(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama