Pemkab Natuna Kembali Kirim 5 Putra Daerah ke Cepu


Pemkab Natuna Kembali Kirim 5 Putra Daerah ke Cepu

Putra Natuna yg akan Dikirim ke Cepu-
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Pemerintah Kabupaten Natuna kembali mengirim 5 orang putra daerah untuk mengikuti pelatihan Migas di Pusat Pengembangan  Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas di Cepu, Blora Jawa Tengah. 

Kelimanya mengikuti  Pelatihan Operator K3 dan OPA Rigging gelombang ke 2 yang dilaksanakan PPSDM Migas mulai tanggal 6 hingga 29 September 2021.

Kepala Dinas Tenagakerja Transmigrasi Natuna, Hussaini saat melepas keberangkatan ke 5 peserta tersebut,di bandara Raden Sadjad Ranai menyampaikan untuk keberangkatan kali ini mereka tidak diantar oleh Pemkab ke Cepu. 

" Jadi mereka berangkat sendiri, tak didampingi, kita percaya mereka bisa berangkat sendiri karena sudah dewasa semua," ujar Hussaini,  Senin (06/09/2021). 

Sedianya pelaksanaan pelatihan Migas gelombang ke dua dilaksanakan pada awal bulan Agustus lalu, namun karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, maka kegiatan itu ditunda. 

"Alhamdulillah, akhirnya bisa terlaksana, dan kita bisa mengirimkan anak - anak kita ke Cepu, semoga kelak ilmu yang mereka dapat akan berguna bagi masa depan mereka," tambah Hussaini.

Sementara itu Fajar Muttaqien, salah seorang peserta yang akan mengikuti Diklat Migas dari Kecamatan Serasan saat dihubungi mengaku bersyukur akhirnya dapat mengikuti pelatihan yang sudah lama di nantikannya. 

"Senang sekali akhirnya bisa berangkat ikut pelatihan, setelah tertunda, smoga berjalan lancar dan kami bisa pulang dengan membawa bekal ilmu dari Cepu," ungkap Fajar. 

Dari 5 orang peserta Diklat dari Natuna itu 3 orang mengikuti pelatihan Operator K3, dan 2 orang OPA Rigging.
"Doakan kami bisa berhasil, dan kelak kami dapat bekerja disektor migas," harap Fajar. (Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama