Kodim 1003/ HSS Vaksinasi Masyarakat Desa Terpencil, Dokter Terkesan Lihat Antusias Masyarakat


Kodim 1003/ HSS Vaksinasi Masyarakat Desa Terpencil, Dokter Terkesan Lihat Antusias Masyarakat

Proses Vaksinasi-
HULUSUNGAISELATAN I KEJORANEWS.COM : Tim Serbuan Vaksinasi mobile yang dilaksanakan oleh Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M., masuk ke warga RT 4 kampung Batang Alai yang merupakan daerah terpencil.

Kampung Batang Alai adalah kampung di ujung Desa Murung Raya dan berbatasan langsung dengan desa Mantaas yang masuk wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Karena letaknya yang jauh untuk ke desa ini  hanya bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi air, yakni perahu atau kelotok.

Dokter Dewi yang kesehariannya bertugas di Puskesmas Daha Barat adalah dokter pendamping tetap dalam setiap pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 1003/HSS, termasuk di saat pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Mobile di Kampung Batang Alai ini.

Di tengah perjalanan menuju Kampung Batang Alai Dokter Dewi terlihat sering mengabadikan perjalanannya dengan berswafoto atau selfi. Walau berpanas-panasan dia nampak menikmati perjalanan tersebut. 

“Dari berangkat naik kelotok tadi perjalananya sangat luar biasa” kisah Dokter Dewi senang.

Lebih-lebih ketika tiba di kampung Batang Alai antusias warga untuk mengikuti vaksin ternyata sangat tinggi, warga RT 4 Kampung Batang Alai berduyun-duyun datang untuk mendapatkan suntikan vaksin. 

“ Sampai di sini Alhamdulillah antusias warga luar biasa untuk divaksin” terangnya mantap.


( Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama