Jelang HUT TNI ke 76, 3 Matra dan Polisi Ikuti Donor Darah yang Digelar Lanud Raden Sadjad


Jelang HUT TNI ke 76, 3 Matra dan Polisi Ikuti Donor Darah yang Digelar Lanud Raden Sadjad

Anggota TNI saat Donor Darah-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Lanud Raden Sadjad bekerjasama dengan Palang Merah (PMI) dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Natuna menggelar Bakti Sosial ( Baksos) donor darah di Aula Rumah Sakit dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad, Selasa (28/9/2021).

Baksos berupa donor darah yang 
diikuti oleh tiga matra yaitu Darat, Laut, Udara dan turut serta Polri tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang.

Kegiatan itu ditinjau langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad (RSA) Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., dan dampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Raden Sadjad, Ny. Sitha Dedy I. S. Salam.

Turut serta dalam peninjauan kegiatan, diantaranya Kadisops Lanud RSA Letkol Pom Jimmi W Sidabutar, Kadispers Letkol Adm Hendri, S. Sos., Kadislog, Letkol Kal Andri Winarko, Dandim 0318 / Natuna, Letkol Arm. Asep Ridwan, SH.M.Han, Dandenhanud 477 Paskhas Letkol Pas Frian Alfa Risdar S.M, M.I.Pol, Kepala RSAU Lanud RSA, Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono, Ketua IKKT Ranting 002 Satrad 212 Ranai, Ketua PIA Ardhya Garini ranting 07-4/G.IV  Denhanud 477 Paskhas, serta ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.l Lanud RSA.

Danlanud Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos. mengatakan, kegiatan kemanusiaan itu rangkaian memperingati HUT TNI ke 76.

“Nantinya kantong darah yang sudah terkumpul,  kita salurkan ke masyarakat yang memerlukan darah segar melalui ke PMI atau UTD RSUD Natuna” ujarnya.

Menurut Danlanud, donor darah yang dilakukan secara rutin bagus untuk diri sendiri dan bermanfaat bagi orang lain.

“Semoga dengan aksi kemanusiaan TNI di Natuna dengan donor darah ini berguna untuk masyarakat yang membutuhkannya” ucapnya.

Selain itu, Danlanud juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak telah turut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan tersebut.

" Dan semoga amal perbuatan diridhoi oleh Allah SWT." Ucapnya.

Sementara itu, Kepala RSAU Lanud Raden Sadjad, Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono menyampaikan bahwa sebanyak 74 kantong darah terkumpul dalam kegiatan donor darah kali ini.

“Dari 74 kantong darah terkumpul terdiri golongan darah A sebanyak  11 kantung, AB 7 kantong,  B sebanyak 23 kantong dan golongan darah O sebanyak 33 kantong ” jelasnya.

Sedangkan para pendonor yaitu dari personel Lanud Raden Sadjad, Satrad 212 Ranai, Denhanud 477 Paskhas, Kodim 0318/Natuna, Yon Komposit I/ Gardapati Natuna, Lanal Ranai, Polres Natuna serta Pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Raden Sadjad, IKKT Ranting 002 Satrad 212 Ranai dan PIA Ardhya Garini ranting 07-4/G.IV  Denhanud 477 Paskhas.

Dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari tertularnya virus Covid-19 dengan melakukan prokes 5M.


( Rilis/ Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama