Ini Jadwal Pelaksanaan SKD CPNS Natuna 2021


Ini Jadwal Pelaksanaan SKD CPNS Natuna 2021

M. Alim Sanjaya-
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Akhirnya jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Natuna yang sudah di nantikan oleh para peserta test diumumkan secara terbuka oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna . 

Adapun pelaksanaan SKD bagi peserta seleksi CPND an PPPK Non Guruyang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) CPNS dan  Seleksi Kompetensi PPPK non Guru dengan menggunakan metodeComputer Assisted Test (CAT) BKN yang akan dilaksanakan di  SMAN 1 Bunguran Timur, Jalan pramuka nomor 12 Ranai Natuna. 

Dalam pengumuman yang ditandatangani oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, disebutkan jadwal untuk pelaksanaan SKD itu adalah mulai tanggal 17 September hingga 6 Oktober 2021. 

Selain itu  juga diberitahukan kepada para calon peserta, berdasarkan rekomendasi dari Satgas covid-19pada pelaksanaan ujian seleksi CASN tahun 2021 selain wajib menerapkan protokol kesehatan, juga para peserta test wajib swab Test RT-PCR dalam kurun waktu maksimal 2x 24 jam , atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1x 24 jam dengan hasil negativ atau non reaktive sebelum pelaksanaan Ujian. 

Plt. kepala BKPSDM kabupaten Natuna Muhammad Alim Sanjaya ditempat kerjanya mengatakan, swab wajib bagi parea peserta. Namun peserta boleh memilih untuk melakukan swab, yakni antigen atau swab PCR. 

"Kami tidak memaksa peserta untuk swab PCR mereka boleh memilih, salah satu, bukan keduanya, tapi hasil swab harus negativ untuk PCR dan non reaktiv bagi yang swab antigen,'' jelas Muhammad Alim Sanjaya, Senin (06/09/2021). 

bagi peserta yang hasil swabnya menunjukan positiv atau reaktiv covid-19, diminta untuk secpatnya melapor kepada panitia seleksi daerah, agar dapat dilakukan penjadwalan ulang pelaksanaan test CPNS susulan, bagi yang diketahui hasilnya positiv Covid-19. 

"Pokoknya begitu dapat hasil positiv covid-19 saat swab untuk test nanti harus langsung lapor, jangan tunggu selesai test, karena mau langsung kami masukkan dalam peserta test susulan, kalau melapor setelah pelaksanaan test selesai, maka tidak akan terdaftar, dan kami anggap tidak mengikuti test," tambah Alim Sanjaya. 

Menjelang pelaksanaan test SKD Alim sanjaya berpesan kepada para calon peserta untuk dapat mejaga kesehatan dan tidak melakukan aktivitas berlebihan terutama diluar rumah, agar tidak terpapar virus berbahaya seperti Covid-19. 

"Dan juga jangan lupa untuk belajar ilmu pengetahuan yang akan diujikan, karena soal ujian berubah terus setiap tahun, jadi peserta juga harus update," kata Alim Sanjaya. 

Sementara itu Zarni salah seorang calon peserta test SKD CPNS, mengatakan persyaratan untuk pelaksanaan test CPNS kali ini termasuk ketat karena harus melampirkan hasil swab negativ Covid-19. Namun meski demikian ia optimis dapat mengikuti test tersebut. 

"Bismillah aja, insha Allah dilancarkan semua oleh Allah. Kita ikuti semua persyaratan, agar tidak ada masalah dan berjalan lancar, serta insha Allah lulus,' ujar Zarni. 

Zarni adalah salah seorang peserta test CPNS Kabupaten natuna yang lolos seleksi administrasi. Ia memilih formasi tenaga kesehatan. test CPNS tahun 2021 merupakan ketiga kalinya bagi Zarni mengikuti seleksi penerimaan Calon pegawai Negeri Sipil Daerah, Natuna.(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama