Bersama Petugas Puskesmas, Babinkamtibmas dan Babinsa lakukan Tracing Sejumlah Warga


Bersama Petugas Puskesmas, Babinkamtibmas dan Babinsa lakukan Tracing Sejumlah Warga

Tracing Warga-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Bersama petugas Puskesmas, Babinkamtibmas Simpang Pematang Brigpol Agus S Sudirman dan Babinsa, Pelda Puji Yohono melakukan tracing atau pelacakan sejumlah orang yang kontak dengan " SL" dan " AN", 2 orang warga Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pamatang, Kabupaten Mesuji Lampung, yang terkonfirmasi positif Covid-19. kamis (16/09/2021).

Terkait tracing itu, Brigpol. Agus S Sudirman mengatakan, bahwa giat yang dilakukannya tersebut karena Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menjadi ujung tombak untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Binaan. 

Dikatakannya, mereka melakukan tracing sejumlah warga yang kontak dengan 2 warga yang positif, agar Covid-19 tidak menyebar ke masyarakat lainnya. Dalam giat itu, sejumlah warga dilakukan tes swab dan rapid antigen.

" Tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, tak jarang warga merasa sehat dan tak mengalami gejala sedikitpun walau pernah kontak erat dengan penderita Covid-19. Untuk itulah tracing ini kami lakukan, ” terang Agus.

Pada kesempatan ini, Agus mengimbau warga masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan, agar penularan Covid-19 tidak terjadi. Sebab dengan penerapan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, maka warga akan terlindungi dari penularan virus tersebut.



(YUSRI) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama