Waspada Cuaca Ekstrem di Kepri, Berikut Himbauan Plh Kepala Basarnas


Waspada Cuaca Ekstrem di Kepri, Berikut Himbauan Plh Kepala Basarnas

Waspada Cuaca Ekstrem di Kepri, Berikut Himbauan Plh Kepala Basarnas
Personel SAR Tanjung Pinang

TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Dalam mengantisipasi cuaca buruk atau ekstrem. Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, menyiapkan sarana SAR laut dan personel, serta imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada.

Plh. Kepala Basarnas Tanjung Pinang sekaligus menjabat sebagai Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Miswadi menyampaikan bahwa masyarakat harus tetap waspada dengan cuaca yang buruk, selalu menyiapkan antisipasi bila melaut atau liburan ke Pantai.

"Kami menyiagakan sarana SAR laut dan personel, serta kami juga mengimbau masyarakat untuk memperhatikan cuaca saat melaut atau liburan ke pantai. Cuaca pada musim ini sangat sedang ekstrem dan gelombang laut juga dalam keadaan tinggi dan angin kencang," terangnya.

"Gelombang laut berdasarkan info dari BMKG berada pada kisaran 0,5 sd 1 hingga 1.5 meter, di perairan Tanjung Pinang, Bintan, Batam hingga Tanjung Balai Karimun, para nelayan selalu waspada dan hati hati," jelasnya.
Personel SAR Tanjung Pinang
Lanjutnya, kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di pinggir pantai seperti berenang, atau memancing, agar mematuhi instruksi dari petugas, atau penjaga pantai, tentang batas aman dari garis pantai.

Berikutnya, bagi masyarakat/nelayan yang pergi melaut atau mancing, untuk selalu menyiapkan peralatan keselamatan seperti life jacket, serta melaporkan kepada pihak berwenang sebelum melanjutkan aktivitas di laut.

"Itu penting agar kejadian tidak diinginkan tidak terjadi, karena kejadian itu bisa terjadi karena kelengahan kita sendiri," tutupnya di Tanjung Pinang, (20/8/21).


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama