Hasil Evaluasi, Belajar Tatap Muka Berjalan Efektif


Hasil Evaluasi, Belajar Tatap Muka Berjalan Efektif

Suherman, Kadisdik Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dari evaluasi yang dilakukan Dinas Pendidikan  Kabupaten Natuna terhadap proses belajar tatap muka di Kabupaten Natuna selama seminggu ,sejak 13 Agustus hingga 20 Agustus 2021,dinilai berjalan efektif dan lancar.

Meski dibeberapa sekolah ditemukan adanya kasus siswa yang positif Covid dari hasil swab ,namun hal itu menurut Kepala Dinas Pendidikan Natuna, Suherman, tidak mempengaruhi prosea belajar mengajar. 

" Ada beberapa sekolah yang siswanya diketahui demam dan dari hasil swab positif,  siswanya kita liburkan," ujar Suherman, dikantornya, Jum'at (20/8/2021).

Untuk sekolah yang siswanya positif Covid-19, hanya diliburkan kelas saja,tidak sampai 1 sekolah.  Sehingga proses belajar mengajar masih tetap berjalan.

"Kita berlakukan libur fakultatif, jadi hanya kelas yang bersangkutan saja yg diliburkan," tambah Suherman. 

Lalu untuk siswa satu kelas dilakukan tracing swab. Namun dari hasil tracing ternyata tidak ada siswa yang tertular, kemudian pihak Dikdik mengambil kebijakan agar kelas tetap belajar seperti biasa. Hanya siswa yang positif covid-19 / demam  saja yang libur.

Adapun sekolah yang siswanya positif covid-19 antara lain, SDN 007 Bunguran Timur, SDN 1 Cemaga Selatan, dan SMPN 1 Bunguran Timur.

Suherman menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih tetap menerapkan jam sekolah sesuai dengan surat keputusan Bersama 4 Mentri tentang proses belajar tatap muka ditengah PPKM, hingga ada keputusan baru.(Piston)
Lebih baru Lebih lama