RSUD Natuna tahun Ini akan Bangun Fasilitas Isi Ulang Oksigen


RSUD Natuna tahun Ini akan Bangun Fasilitas Isi Ulang Oksigen

RSUD Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS :  Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna pada tahun 2021 ini mendapat bantuan pembangunan oksigen central dari pemerintah. 

Keberadaan oxigen central ini sangat dibutuhkan oleh RSUD Natuna terutama dimasa pandemi covid-19. Direktur RSUD Natuna, dr. h. Imam Syafari di tempat kerjanya mengungkapkan bahwa selama ini untuk pengisian tabung oksigen dilakukan pengiriman ke Tanjung Pinang dengan menggunakan kapal laut. 

Sementara untuk pemakaian oksigen diruang operasi maupun diruang rawat selama ini memang tidak ada kendala. karena untuk diruang operasi menggunakan fasilitas generator oksigen.

"Untuk ngisi tabung belum jalan, blm bisa, kalau untuk diruang operasi, oka, bisa pakai generator oksigen, sementara untuk fasilitas oksigen diruang rawat inap saat ini tdk ada kendala," ujar Imam Syafari, di tempat kerjanya, Jum'at (13/8/2021).

Sedianya ada 2 hal yang menjadi kebutuhan paling urgent di RSUD saat ini, yakni alat Computerized tomography scan (CT-Scan ) dan oxigen central. Namun karena kterbatsan anggaran pemerintah, maka RSUD hanya mengajukan pembangunan oxigen central.

"Karena keterbatasan anggaran, kita disuruh milih, antara CT Scan atau oxigen central, jadi kita pilih yang kedua. Yang paling urgen ya oxsigen central dan CT-Scan,  krn alat yng dimiliki saat ini memang sudah tidak maksimal.  Sementara  ct scan yang ada sekarang  adalah yang lama dan sudah sering rusak kemudian sparepartnya memang sudah tidak ada lagi, " tambah Imam Syafari.

Sementara untuk pengadaan CT-Scan yang baru telah diusulkan oleh menejemen  RSUD Natuna kepada Kementrian Kesehatan.

"kemaren kita usulkan lewat zoom meeting, insha Allah tahun depan bisa terealisasi, " tandas Imam Syafari.(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama