Melihat Perkembangan Kasus Covid-19, Bupati Malaka dan Waki Kunker ke Malaka Timur


Melihat Perkembangan Kasus Covid-19, Bupati Malaka dan Waki Kunker ke Malaka Timur

Bupati dan Wakil Bupati Malaka saat Kunker-
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Bupati Malaka Dr Simon Nahak, S.H., M.H., dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, S.Sos bersama OPD Kabupaten Malaka melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Camat Malaka Timur, Senin ( 23/8/21).

Kunjungan tersebut guna meninjau langsung  perkembangan serta upaya terhadap pencegahan Virus Covid-19 di Kecamatan Malaka Timur. 

Dijelaskan Bupati Simon bahwa, untuk menurunkan angka terinfeksi Covid-19 beberapa kiat  sudah dilakukan sejak awal, yakni  dengan menempatkan Protokol Kesehatan ( Prokes) dalam melakukan sebuah kegiatan. 

"Saya bangga karena yang terinfeksi belasan tapi berkurang sampai tinggal satu," ujar Bupati Simon.

Simon mengimbau agar masyarakat selalu patuh dengan Prokes , memakai masker hendak bepergian.

" Dan juga vaksin, karena vaksin penting. Manfaat bagi yang sudah divaksin, jika diserang virus tersebut akan lebih cepat proses penyembuhannya, dikarenakan virusnya lemah, " jelas Simon.

Bupati Simon juga berharap masyarakat Malaka pada umumnya untuk tetap bahu membahu bersama Pemerintah dan TNI-POLRI.

" Kita perang bersama menghadapi virus yang jahat ini, agar keadaan wilayah kita bisa berada pada zona hijau dan kemanapun kita pergi ada rasa aman. " Terangnya.

Sementara itu, Wabup Malaka menyampaikan tips untuk menghadapi Covid-19.

" Masyarakat harus semangat dalam diri untuk melawan Covid-19 dan juga  harus kompak mulai dari RT, dusun, desa dan kecamatan. Karena virus itu masuk dari luar, terlebih keluarga kita yang pergi merantau dan kalau pulang kembali, tentunya kemungkinan ada yang terinfeksi Covid-19. Terhadap keluarga yang baru datang ke wilayah kita, maka tindakan yang paling tepat menurut saya adalah segera laporkan ke RT, dusun, desa dan juga laporkan ke Puskesmas agar sesegera mungkin kita melakukan swab untuk mengetahui hasilnya agar tepat dan cepat untuk diambil tindakan atau upaya penanganannya, " kata Kim Taolin.

Wakil Bupati yang akrab dengan sebutan Kim Taolin juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek yang selalu setia mendampingi tim Covid-19.

" Terkait sosialisasi Covid-19 perlu ditingkatkan lagi, terlebih soal vaksin. Kita orang Timor ini kadang-kadang takut vaksin. saya juga dulu sempat takut namun akhirnya saya sadar bahwa vaksin itu baik untuk kesehatan sehingga saat ini saya sudah vaksin 2 kali.  Kalau ada vaksin yang ke 3 saya vaksin lagi. Jadi masyarakat tidak perlu takut untuk vaksin karena vaksin itu baik untuk pencegahan Covid-19, " tandas Kim Taolin.


( Jolly)
Lebih baru Lebih lama