Apindo Pekanbaru, Minta PPKM di Perlonggar agar Pengusaha dapat Beraktifitas


Apindo Pekanbaru, Minta PPKM di Perlonggar agar Pengusaha dapat Beraktifitas

PEKANBARU I KEJORANEWS.COM :  Asosiasi Pengusaha Indonesia ( APINDO) Pekanbaru meminta Pemerintah Kota ( Pemko) Pekanbaru untuk memperlonggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) agar para pengusaha dapat berusaha menjalani aktifitasnya. 

Hal tersebut disampaikan Achizul Hendri ketua DPK Apindo Pekanbaru, kepada sejumlah media menyikapi PPKM level 4 yang diterapkan Pemko Pekanbaru. Jumat (27/08/2021).

" Kami kesulitan untuk berusaha dengan berbagai pembatasan kegiatan masyarakat, yang salah satunya akses jalan dan kebijakan lainnya.Untuk kita minta adanya kelonggaran agar kami bisa bernapas, " ujar Achizul di kantor Sekretariat DPK Apindo Jl. Paus Pekanbaru.

Lanjutnya, pihak Apindo paham pemerintah sedang berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

" Tapi dari sisi lain perusahaan juga harus beraktifitas. Kami meminta pemerintah memberikan solusi terbaik bagi pengusaha agar kami tetap berusaha. Kami akan patuh terhadap aturan protokol kesehatan. Kami juga akan mengedukasi pengusaha dan masyarakat tentang Prokes  agar mereka dalam beraktifitas baik di perkantoran maupun di pasar-pasar tetap patuh terhadap Prokes." Jelasnya.

Achizul juga menyampaikan apresiasi nya terhadap pemerintah dalam melakukan penertiban yang selama dilakukan pihak Pemko, karena menurutnya penertiban yang dilakukan tegas tapi selalu dengan cara yang baik.

Sebelum di sejumlah media, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H Muhammad Jamil MAg. MSi., Minggu (22/8/2021) mengatakan, bahwa dari kondisi penanganan Covid-19 saat ini, PPKM level 4 berkemungkinan  besar diperpanjang. 

“Kemungkinan kita akan direkomendasikan untuk perpanjangan PPKM sampai 6 September 2021, “ kata dia.


( Andri Asmara)
Lebih baru Lebih lama