Stok Beras Bulog Ranai Aman


Stok Beras Bulog Ranai Aman

Yusnan Dongoran Siregar, Kabulog Natuna-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kekhawatiran masyarakat akan ketersediaan pangan di Natuna selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dikarenakan tidak beroperasinya transportasi yang mengangkut kebutuhan Sembako ke Natuna, tampaknya terlalu berlebihan. 

Pasalnya hingga saat ini stok sembako dipasaran Natuna masih mencukupi dan dipastikan aman. Hal itu juga dipastikan oleh Kapolres Natuna, AKBP. Ike Krisnadian, yang meninjau langsung ke pasar Ranai dan gudang Bulog Ranai,Kamis (29/7/2021). Kapolres memastikan stok beras untuk Natuna mencukupi.

" Masyarakat tidak perlu resah, karena meskipun PPKM, stok beras kita mencukupi," ujar kapolres Natuna.

Hal itu juga diperkuat oleh Kepala Kantor bulog Ranai Yusnan Dongoran Siregar. Saat ditemui dikantornya, Jum'at (30/7/2021) pagi, Yusnan memastikan saat ini di 2 gudang Bulog Ranai tersedia 500 ton beras bulog untuk jenis Thailand dan Vietnam.

"Ada...ada, jumlahnya cukup, ada 500 ton untuk dua gudang kita di Sedanau dan di Ranai, itu cukup untuk Natuna," kata Yusnan Dongoran Siregar.

Selain Stok beras subsidi bagi masyarakat , digudang Bulog Ranai  saat ini juga tersimpan  beras bantuan sosial PPKM MIKRO 2021 dari Kemensos yang berjumlah 51.360 Ton.

Beras itu rencananya akan disalurkan ke 5136 penerima, dengan program PKM ( program Keluarga Manfaat). Untuk penyaluran beras bansos PPKM akan dilakukan melalui kantor Pos ditiap kecamatan.

Meskipun saat ini sedang dalam masa PPKM, namun untuk pengiriman beras Bulog ini tidak terpengaruh dan tetap berjalan lancar. Bahkan rencananya pada bulan Agustus mendatang, Bulog Ranai akan menerima lagi 500 ton dari Bulog Pusat.

"Kita belum tau pasti waktu pengirimannya, tapi dapat info akan terima lagi sebesar 500 ton," imbuh Yusnan.

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama