Produk UMKM Brebes, Kini Hadir di Beberapa Indomaret Brebes


Produk UMKM Brebes, Kini Hadir di Beberapa Indomaret Brebes

Sepuluh Produk UMKM Brebes -
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Sebanyak 10 produk UMKM Kabupaten Brebes, sudah ada di 50 outlet Indomaret yang ada di Wilayah Kabupaten Brebes. 


Sepuluh Produk pertama UMKM Kabupaten Brebes, yang ada di Indomaret terdiri dari Dina Egg Roll, Rahayu Kerupuk Telur asin, Eco Kerupuk Daun kelor, Afgan Kerupuk Tulang Bandeng, Prutuk Telur Asin Pedas, Simbok Bawang Goreng Telur Asin, Simbok Bawang Goreng Udang Rebon, Dapur Rasa Bawang Crispy dan Ulekan Bawang Pasta.


Produk UMKM sendiri, rencana akan ditempatkan pada rak khusus yang ada di Indomaret. Tepatnya di rak Aneka Oleh-oleh Khas Nusantara. 


Seperti yang disampaikan Lisa Widagdo Merchandising Manager PT Indomarco Prismatama untuk tahap pertama ada 10 (Sepuluh) produk, selanjutnya nanti akan ada tahap kedua setelah adanya evaluasi dari hasil penjualan produk UMKM Kabupaten Brebes.


Pada saat penyerahan Produk UMKM pertama kali di Indomaret oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan perdagangan Kabupaten Brebes melalui Kasi Pengembangan Usaha Mikro. BN Wahyu Hidayat, SE. Memberikan secara simbolis Produk UMKM yang akan dipasarkan melalui outlet Indomaret, Sabtu (17/7/2021).


Beliau juga berpesan kepada para UMKM Kabupaten Brebes untuk tetap semangat dan berusaha serta jaga kesehatan, agar tetap bisa berproduksi.

Menurut Ketua Kelompok Usaha (KUB ) M. Firdan Fakhrudin, Brebes Berkarya Mandiri (BBM) bahwa KUB BBB nanti akan menempati di sekitar kantor Dekranasda (Bekas Kantor Satpol PP) sebelah barat pendopo Kabupaten Brebes sebagai gudang dan pemasaran produk UMKM Kabupaten Brebes.


Selanjutnya dalam setiap bulannya, KUB BBM, akan melakukan pengecekan produk sekaligus mengisi kembali produk yang telah terjual. Mudah-mudahan setiap bulananya akan berjalan lancar dengan kekompakan para penggiat UMKM dan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Brebes.


Untuk awal saja, menurut Firdan panggilan kesehariannya ketua KUB BBM, sekali pengisian produk UMKM di Indomaret sekitar Rp. 28.000.000 (Dua Puluh Delapan juta) dari 10 (Sepuluh) produk. Itu baru sebagian dari ratusan produk yang dimiliki UMKM di Kabupaten Brebes. Kalau sudah sampai ratusan produk yang dipasarkan di Indomaret, tentu akan mencapai ratusan juta Rupiah. 


"Kami yakin Produk UMKM Brebes akan terangkat dan dapat meningkatkan. perekonomian masyarakat Brebes. Mudah-mudahan juga produk UMKM Brebes tidak hanya dipasarkan di Indomaret Brebes saja, namun dapat masuk ke skala Nasional," pungkasnya.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama