Antisaipasi Gangguan Cuaca Buruk, PLN Ranai Rutin Lakukan Perampalan


Antisaipasi Gangguan Cuaca Buruk, PLN Ranai Rutin Lakukan Perampalan

PLN Ranai saat Lakukan Perampalan-
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Mengantisipasi terjadinya gangguan alam akibat cuaca buruk, seperti padamnya jaringan listrik karena tertimpa pohon tumbang atau dahan ranting yang patah,  PLN ULP Ranai secara rutin melakukan perampalan atau pemangkasan pohon yang berada di dekat jaringan listrik.

Perampalan ini dilakukan tiga kali dalam seminggu, dengan menyisiri sepanjang jalan yang di mana jaringan listrik PLN terpasang.

Kepala PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ranai, Boni Sofianto mengatakan  sebelum melakukan perampalan , tim PLN berkoordinasi dengan masyarakat pemilih tanah agar dapat mengizinkan pohon tanaman yang mengganggu jaringan listrik dapat dipangkas.

"Kalau pemilik pohon tidak mengizinkan kita juga tak berani untuk memangkasnya, karena jujur saja di PLN juga tidak ada anggaran untuk kompensasi pohon yang ditebang atau dipangkas, karenanya kita minta kerjasama pemilik tanah," ujar Boni , di Ranai, Minggu (18/7/2021).

Perampalan pohon dilakukan setiap hari  Senin, Rabu dan Sabtu . Kondisi geoografis Natuna yang berupa kepulauan dan daerah pesisir menyebabkan cuaca ekstrem kerap mengganggu jaringan listrik PLN, seperti yang terjadi belum lama ini, badai hujan angin yang melanda desa - desa pesisir Kecamatan Bunguran Timur Laut dan desa Sepempang Kecamatan bunguran timur menyebabkan jaringan listrik di wilayah itu terputus dan padam karena tertipa pohon kelapa tumbang.

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama