Peringati Hari Anti Narkotika 26 Juni 2021, BERLIAN akan Bagikan Stiker dan Penyuluhan Bahaya Narkoba


Peringati Hari Anti Narkotika 26 Juni 2021, BERLIAN akan Bagikan Stiker dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Presiden BERLIAN, Akmad Rosano-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka memperingati hari anti narkotika internasional yang diperingati setiap tanggal 26 Juni tiap tahunya oleh seluruh negara-negara di dunia, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Berantas Lingkaran Narkoba (BERLIAN) rencananya akan melakukan giat pembagian stiker tentang bahaya narkotika dan zat adiktif lainnya ( Narkoba/ Napza), ke masyarakat Batam dan masyarakat pulau di sekitar wilayah Batam.

Terkait giat itu, Akhmad Rosano Presiden Berlian kepada media mengatakan bahwa ada sekitar seribuan stiker peringatan tentang bahaya Narkoba yang akan dibagikan kepada masyarakat nantinya.

" Stiker akan kami bagikan ke masyarakat di sejumlah tempat keramaian di bulan Juni ini, yakni di persimpangan jalan dan juga mall. Giat ini kami lakukan agar masyarakat dapat mengetahui bahaya Narkoba dan menghindarinya. Karena Narkoba sangat membahayakan bagi kehidupan masyarakat terutama anak-anak muda. Narkoba jika sudah dikomsumsi akan menyebabkan orang kecanduan dan sulit untuk lepas dari kacanduan itu, sehingga dengan adanya peringatan yang kami tuangkan dalam stiker nantinya dapat dijadikan bahan pengetahuan bagi orang tua maupun anak-anak muda agar dapat sekiranya menjauhi barang haram itu, " ucapnya.



Tidak hanya itu, lanjut Akhmad Rosano lembaga BERLIAN yang dipimpinnya juga akan mengadakan kunjungan ke sebuah pulau di pinggiran Batam, yang mana di pulau tersebut sejumlah pemudanya telah kecanduan narkotika jenis sabu.

" Di pulau itu kami akan mengadakan penyuluhan kepada mereka, pemuda setempat yang dari pantauan kami sering menggunakan narkotika jenis sabu. saat ini saya belum bisa sampaikan nama pulaunya, dan juga kpan giat dilaksanakan, yang jelas pada bulan Juni 2021 ini, mohon maaf, " ujarnya.

Rosano berharap giat yang akan dilaksanakannya dapat dukungan dari stakeholder baik dari pihak swasta maupun pemerintah yang peduli dengan penanggulangan narkotika di Indonesia.


Rdk

Lebih baru Lebih lama