Penerimaan ASN Natuna Kemungkinan di Awal Juni 2021


Penerimaan ASN Natuna Kemungkinan di Awal Juni 2021

BKPSDM Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah pada tahun 2021 ini kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK atau P3K).

Untuk di kabupaten Natuna sendiri wacana penerimaan itu telah dibahas dalam rapat koordinasi badan kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna dengan Kepala daerah selaku pemangku kebijakan.

Kabid Pengadaan mutasi dan informasi kepegawaian BKPSDM Natuna, Tri Wira Hadiatma mengatakan untuk formasi penerimaan akan disampaikan setelah ada penetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi atau PANRB.

"Kita Belum bisa rilis  karena penetapan langsung dikeluarkan dari pusat, namun kita yang mengusulkan berapa kebutuhan daerah, tapi keputusan bukan dari kita, " jelas Wira, di Ranai, Rabu (18/5/2021).

Untuk formasi dan kuota penerimaan akan disampaikan nanti melalui surat edaran maupun pengumunan melalui media, sementara hingga saat ini rapat teknis masih terus dilakukan jelang penerimaan CPNS.

 Sementara untuk jadwal pelaksanaan test CPNS masih menunggu dari Kemenpan RB, karena nanti akan ada tim dari pusat yang mengatur dan memantau langsung pelaksanaan test CPNS di tiap daerah.

"Kita di daerah hanya menyediakan tempat, dan fasilitas saja, sementara pelaksanaan akan ditentukan dan dipantau langsung dari Pusat," tambah Wira.

Sementara untuk formasi penerimaan P3K, hanya diperu tukan bagi tenaga guru yang telah ditetapkan dari Kemendikbud.

" Untuk tenaga teknis lainnya memang belum ada, seluruh Indonesia baru untuk tenaga guru saja,'' tuturnya.

meskipun belum ada kepastian mengenai jadwal pengumuman penerimaan CPNS namun estimasi penerimaan diperkirakan pada awal Juni 2021 mendatang.

" Atau secepatnya lah,'' tandas Wira.

( Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama