Ke Presiden Jokowi, Wabup Wan Zuhendra Sampaikan Laporan tentang Vaksinasi Massal


Ke Presiden Jokowi, Wabup Wan Zuhendra Sampaikan Laporan tentang Vaksinasi Massal

Wakil Bupati dan Jajaran serta Forkominda-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA) Wan Zuhendra didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sahtiar SH.MM dan Kepala Dinas Kesehatan P2KB, Herianto,S.IP, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaporkan ke Presiden RI Joko Widodo tentang kegiatan vaksinasi massal yang digelar  Pemkab Anambas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KKA. 

Dalam laporannya melalui Video Conference (Vicon), Wan Zuhendra menyampaikan bahwa,  Pemkab Anambas akan melakukan vaksinasi sebanyak 32.415 orang dari target 48.293 jumlah penduduk. Dan katanya sebelumnya Pemkab Anambas telah melakukan vaksinasi sebanyak 2.800 orang. 

" Dan untuk vaksinasi sat ini sebanyak 1.500 orang, yang dilakukan di 7 tempat vaksinasi, yaitu di 7 Puskemas dan 1 di RSUD Tarempa, " ucap Wan Zuhendra.

Lanjut dia terkait tinggi nya penyebaran Covid-19 di Kepulauan Anambas, salah satunya disebabkan karena masih banyak nya masyarakat yang tidak patuhnya masyarakat Protokol Kesehatan (Prokes).

" Meskipun demikian, pemerintah akan terus berupaya agar penyebaran Covid-19 di Anambas semakin menurun sehingga penyebaran bisa ditekan." Lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Wan Zuhendra mengharapkan perhatian Pemerintah Pusat terutama bidang kesehatan terkait dengan penanganan Covid-19.

Presiden RI Joko Widodo pada saat virtual  Vidio Conference (Vicon) mengapresiasi kinerja pemerintah Kabupaten/Kota yang telah bekerja sama dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi massal terhadap masyarakat se Provinsi Kepri, begitu juga kepada Kabupaten Anambas.

" Saya lihat jumlahnya sudah cukup baik untuk vaksinasinya, dibanding kabupaten yang lain, " ujar Jokowi saat berbicara kepada Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra melalui video conference (Vidcon).

Terkait masih tingginya penyebaran virus corona (Covid-19) di Kepulauan Anambas,  Presiden RI Joko widodo, menitipkan pesan kepada masyarakat mengenai penggunaan masker.

" Memakai masker itu sudah akan memproteksi diri pemkainya kurang lebih 95 persen. Jadi usahakan di manapun berada atau bepergian dalam aktivitas apapun pakai maskar, patuhi Prokes Ini kata WHO. Bukan hanya di Anambas, saya kira semuanya, harus pakai masker, " tegas Jokowi.



( Yuni S)
Lebih baru Lebih lama