Wako Batam Resmikan Jembatan Penghubung Pulau Air Raja dan Subang Mas


Wako Batam Resmikan Jembatan Penghubung Pulau Air Raja dan Subang Mas

Wako Batam Resmikan Jembatan Penghubung Pulau Air Raja dan Subang Mas
Pemotongan Pita oleh Wako Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM :Walikota (Wako) Batam, Muhammad Rudi meresmikan jembatan semi permanen yang menghubungkan Pulau Air Raja dan Pulau Subang Mas, di Kecamatan Galang. 
 
Wako Batam mengatakan bahwa jembatan ini tak hanya memudahkan akses masyarakat di kedua pulau tersebut. Tapi juga diharapkan dapat menggerakan ekonomi masyarakat Hinterland tersebut.
 
"Alhamdulillah hari ini kita resmikan jembatan yang dibangun swasta dan masyarakat. Mudah-mudahan bisa memudahkan anak-anak sekolah kita dan tentunya ekonomi lainya,” katanya di lokasi. Kamis, (08/04/2021)
 
Pemko Batam, lanjutnya sudah merencanakan pembangunan jembatan permanen di lokasi tersebut. Rencananya akan dianggarkan menggunakan APBD tahun 2022 mendatang.
 
"Sengaja saya bawa Pak Yumasnur (Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam) supaya bisa segera ditindaklanjuti," terangnya.
 
Jembatan yang diberi nama Raja Mas tersebut memiliki tinggi sekitar 4 meter, panjang 6,5 meter dan lebar meter. Selama ini masyarakat di ke dua pulau tersebut hanya bisa diakses dengan menggunakan jalur laut.
 
"Karena itu mudah-mudaha jembatan ini bisa memudahkan aktivitas kegiatan masyarakat," jelasnya.
 
Selain meresmikan jembatan tersebut, Wako Batam menyampaikan bahwa Pemko Batam telah mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan salat tarawih dan Idul Fitri berjamaah di masjid.
 
Namun pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun wilayah Hinterland saat ini masuk zona hijau. "Masker jangan lupa bapak ibu, walau hijau protokol kesehatan harus terus dilaksanakan," tutupnya.
 
 
 
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama