Terpilih Jadi Encik dan Puan, Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Kota Batam 2021


Terpilih Jadi Encik dan Puan, Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Kota Batam 2021

Terpilih Jadi Encik dan Puan, Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Kota Batam 2021
Penyematan Selendang Kemenangan
BATAM I KEJORANEWS.COM :Malam Final Pemilihan Duta Wisata Encik Puan Batam 2021. Dalam pegelaran itu, Encik Alfian Juanda dan Puan Luhung Kawurianing P dinobatkan sebagai Duta Wisata Kota Batam 2021. 
 
Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Erlita Sari Amsakar, secara langsung menyematkan selendang kehormatan Encik dan Puan Kota Batam, di Ballroom Harris Hotel Batam Center, Batam Centre - Batam, Rabu  malam (31/3).
 
Berikutnya, Wakil Walikota Batam  menyampaikan selamat kepada Duta Wisata terpilih. Ia juga mengapresiasi Malam Final Duta Wisata Encik dan Puan Kota Batam 2021. Menurutnya, pegelaran tersebut menjadi penyemangat bersama memajukan pariwisata Batam.
 
"Pemilihan Duta Wisata, yang paling penting bisa menjadi corong atau perpanjangan lisan bagi pelaku pariwisata. Untuk itu, perlu pengetahuan mendalam tentang kepariwisataan Batam,” katanya.
 
Selain itu, Duta Wisata harus memiliki pemahaman tentang event apa saja yang ada di Batam, budaya di Batam, kemudian detinasi apa saja yang bisa dikunjungi, hingga aksesnya dari mana saja supaya wisatawan bisa ke Batam.
 
"Pengetahuan ini perlu dimiliki demi menjelaskan kepada wisatawan. Kita patut berbangga, Batam sangat mudah dikunjungi karena punya lima pelabuhan internasional, domestik, hingga jalur udara. Ini menjadi potensi dan kekuatan, tinggal bagaimana kita menawarkan dan memberikan kesan yang baik sehingga pengunjung aman, nyaman, terhibur dan terkesan sehingga bercerita ke yang lain," jelasnya.
 
Wawako Batam yakin, 20 finalis yang ada sudah memiliki kapasitas. Ia berpesan ke-20 Encik dan Puan ini harus menciptakan kebersamaan sehingga tercipta kerja kolektif. Jika diurutkan, tentu ke-20 finalis tersebut merupakan pemenang dan mendapat gelar sebagai Duta Wisata Batam.
 
Di tempat yang sama, Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata mengatakan, para Duta Wisata ini merupakan kalangan milenial dengan segudang talenta. Dan para Duta Wisata serta pelaku pariwisata yang ada saat ini merupakan aset Kota Batam yang akan meneruskan kehebatan Batam.
 
"Duta Wisata dua tahun sekali, karantina kemarin di Harris Waterfront Hotel dan sudah terpilih 20 finalis; Encik dan Puan," terangnya.
 
Lanjutnya, 20 orang tersebut sudah merupakan pemenang, namun di grand final ditentukan urutan pertama dan seterusnya. Semua finalis ini juga sudah mendapatkan pembekalan dan sudah menebar pesona di beberapa tempat. "Semua sudah diberi pemahaman tentang kebudayaan, pariwisata, dan ekonomi kreatif," tutupnya.
 
Sebelumnya, semua Encik dan Puan harus mampu menjawab semua pertanyaan para juri dengan tepat dan benar. Selain menjawab pertanyaan, kontestan menampilkan talenta masing-masing sebagai pertimbangan juri menentukan pemenang. Dan dalam pemilihan Duta Wisata Batam terdapat empat juri; Ardiwinata, Erlita Sari Amsakar, Edi Sutrisno, dan Muhammad Zen.
 
 
 
 
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama