Peran Guru, Berikan Kontribusi yang Positif hingga Peningkatan Kualitas SDM


Peran Guru, Berikan Kontribusi yang Positif hingga Peningkatan Kualitas SDM

Peran Guru, Berikan Kontribusi yang Positif hingga Peningkatan Kualitas SDM
Foto Bersama
KEPRI I KEJORANEWS.COM :Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri), Hj. Marlin Agustina menyampaikan bahwa salah satu investasi paling berharga adalah pendidikan untuk generasi penerus bangsa, yaitu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). 
 
"Peran guru, termasuk Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sangat penting dalam investasi ini," katanya saat Pembukaan Konferensi Kerja Provinsi I PGRI Kepri Tahun 2021 di Hotel Aston Inn Gideon, Lubuk Baja - Batam, Senin (5/4).
 
Lanjutnya melalui konferensi ini, dihasilkan program yang mendorong kemajuan pendidikan. Karena belakangan ini tuntuan untuk guru semakin tinggi, termasuk mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi.
 
"Berikan kontribusi yang positif bagi pengembangan, hingga kualitas SDM di Kepri akan terus meningkat," terangnya.
 
Dimana Perkembangannya, berdasarkan data BPS Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kepri terus meningkat sejak tahun 2016 dengan angka 73,99 poin, tahun 2017 menjadi 74,45 poin, tahun 2018 menjadi 74,84 poin dan tahun 2019 berada pada poin 75,48 poin. Tahun 2020 masih meningkat dengan angka 75,59 poin.
 
"Data tersebut menunjukan terjadinya kenaikan setiap tahun, hal ini harus kita pertahanakan," tegasnya, berdiri (Jadi Wagub) saat ini tidak lepas dari jasa para gurunya. Dan tak akan melupakan jasa itu sampai kapan pun.
 
Wagub Kepri pun berharap melalui konferensi ini dapat menjadi bekal bagi tenaga pendidikan mengaplikasi ilmu pengetahuan. Sehingga menghasilkan ilmu sesuatu yang berkualitas dan mewariskan kepada generasi yang hebat.
 
 
Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama