Musrenbang Lingga Dibuka Anshar Ahmad, Bupati M. Nizar Minta Dukungan Pembangunan ke Gubernur


Musrenbang Lingga Dibuka Anshar Ahmad, Bupati M. Nizar Minta Dukungan Pembangunan ke Gubernur

Bupati Lingga, M. Nizar, S.Sos-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Bupati Lingga, M. Nizar, S. Sos, berharap pembangunan lanjutan jembatan di Desa Marok Tua dan perawatan jalan kota Singkep dan usulan pembangunan Bandara di Daek Lingga dapat terakomodir di Anggaran Pendapatan dan Belanja ( APBD) Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri) tahun 2022. 

Harapan tersebut disampaikan M. Nizar di hadapan Gubernur Kepri, Anshar Ahmad saat Musyarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) Kabupaten Lingga tahun 2022, yang digelar di Gedung Serbaguna Balai Agung kantor Bupati Lingga.Senin ( 5/4/2022).

Pada Musrenbang perdana sejak kepemimpinannya bersama wakil bupati, Neko Wesha Pawelloy, B.C.Sc ( Hina) ini, ia menyampaikan Musrenbang merupakan tahapan Rencana Kerja Perangkat Daerah ( RKPD) yang dimulai dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten.

" Nanti akan diteruskan lagi ke tingkat provinsi. Tema Musrenbang RKPD  tahun 2022 ini mengambil tema  " percepatan pembangunan berkualitas menuju masyarakat yg sejahtera,berdaya saing dan berbudaya, " ujar M. Nizar.

Kehadiran Ansar Ahmad gubenur Kepri ini diharapkannya menjadi pemula adanya perhatian khusus provinsi kepri terhadap Kabupaten Lingga.
Gubernur Kepri, Anshar Ahmad-

" Tentunya dengan adanya kunjungan pak gubenur ini kegiatan di Kabupaten Lingga akan terakomodir di APBD Kepri mendatang.Karena Lingga sangat mengharapkan pembangunan lanjutan jembatan di desa Marok Tua dan perawatan jalan kota Singkep dan usulan pembangunan Bandara di Daek Lingga. " harap Nizar.

Menyikapi akan adanya kerja sama dengan Bintan dalam bidang investasi pariwisata, Nizar juga berharap akan terwujud.

" Mudah -mudahan kerja sama dengan Bintan bisa segera terwujud. Karena investasi pariwisata di kabupaten Lingga menjanjikan, dan kita punya semua sarananya, baik dari sisi imfrastruktur maupun transportasi namun semua itu harus kita tingkatkan, " terangnya.

" Apalagi yang akan berinvestasi di bidang pariwisata ini dari Bintan resort. Yang memiliki kapal pesiar yang bermuatan 4000 sampai 5000 turis. Dengan akan bergeraknya sektor pariwisata ini tentu akan membangkitkan perekonomian kerakyatan, juga membuka lapangan pekerjaan." Lanjutnya.

Pada acara ini, Ansar Ahmad Gubenur Kepri saat menyampaikan sambutan kata dan sekaligus membuka Musrenbang tingkat kabupaten Lingga menyampaikan, bahwa kehadirannya di Lingga tersebut kedatangan perdananya setelah dilantik bersama ibu Marlin Agustina sebagai Wakil Gubernur Kepri.

" Musrenbang ini kita menyesuaikan kondisi saat ini,yakni suasana yang masih pandemi Covid-19 yang belum berakhir, dan tentunya Covid-19 ini wajib dihentikan, karena sangat menganggu pergerakan perekonomian masyarakat dan daerah. " Ujarnya.

Tambahnya kabupaten Lingga akan disuport provinsi Kepri, dikembangkan berbagai investasi seperti investasi pariwisata dengan Bintan tersebut.

"Saat ini Abdul Wahab General Manager dari Bintan resort juga kita bawa. Ini menunjukan keseriusan kerja sama nya. Nanti diperkirakan bulan Juni Lingga akan kedatangan tamu turis dengan kapal pesiar dengan muatan 4000 sampai 5000 orang. Tentunya mulailah mempersiapkan diri selaku tuan rumahnya. " Tutup Ansar.

Kegiatan Musrenbang diadakan selama 2 hari mulai dari tanggal 5- 6 April 2021.


( Mardian)
Lebih baru Lebih lama