Di Mesuji, Kapolda Lampung Musnahkan Ratusan Senjata Api Rakitan


Di Mesuji, Kapolda Lampung Musnahkan Ratusan Senjata Api Rakitan

Kapolda Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama Kapolres AKBP Alim dan Wakil Bupati Mesuji
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro sugiatno M.M melakukan kunjungan kerja di Polres Mesuji sekaligus menghadiri acara Pemusnahan Senjata Api Rakitan pada hari ini, Rabu (07/04/21) sekira pukul 13.00 Wib di lapangan apel Mapolres Mesuji.


Adapun jumlah senjata api rakitan yang dimusnahkan sebanyak 183 Pucuk, terdiri dari 7 pucuk Laras panjang dan176 pucuk laras pendek, serta 158 amunisi aktif.

Senjata api rakitan yang dimusnahkan hasil penyerahan sukarela dari masyarakat mesuji mulai bulan Januari sampai Maret 2021. Pemusnahan dilakukan dengan cara dipotong menjadi beberapa bagian menggunakan alat mesin Gerinda kemudian dimasukkan di dalam lubang yang telah di siapkan dan dicor.


Irjen Pol. Hendro sugiatno, M.M dalam kata sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada aparat kepolisian yang dengan sadar dan rela menyerahkan senjata api rakitan guna terciptanya keamanan dan situasi yang kondusif.

Senpira dan amunisi aktif
"Kami sangat mengapresiasi atas kesadaran masyarakat yang mau menyerahkan Senjata api rakitan yang dimusnahkan hari ini, " ucap Kapolda.


“Pemusnahan Senpi ilegal ini juga merupakan salah satu upaya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang bulan Rhamadan," tutur Irjen pol Hendro Sugiatno , M.M.


Kapolda juga mengimbau kepada seluruh jajaran kepolisian yang ada di Lampung agar lebih berperan aktif menjaga keamanan di wilayahnya.


Dalam kunjungannya Kapolda juga tidak lupa menyambangi ruang Coment Canter untuk mengetahui Asumsi masyarakat yang beredar di wilayah Mesuji


Acara tersebut dihadiri oleh Karo ops, Dir intelkam, Kabid Humas, wakil bupati, Kepala kejaksaan negeri tulang bawang, Dandim 0426 tulang bawang, perwakilan dari Danlanud Tulangbawang. 


(Yusri)

Lebih baru Lebih lama