TNI Bagikan 200 Masker dan Sosialisasi Prokes di SD Impres Dabolding


TNI Bagikan 200 Masker dan Sosialisasi Prokes di SD Impres Dabolding

Ketika penyerahan
OKSIBIL I KEJORANEWS.COM: Personil TNI dari Koramil 1715-01/Oksibil membagikan sebanyak 200 masker dan memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada para pelajar SD Inpres Dabolding, Distrik Kalomdol, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua, Senin (1/3).


Babinsa Sertu Hendrik menjelaskan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan atau edukasi kepada para pelajar tentang cara menerapkan Protokol Kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19.


“Kita edukasi para pelajar agar mereka mengetahui dan mengerti tentang manfaat dari penerapan Protokol Kesehatan  Covid-19. Dan yang terpenting adalah mereka dapat menerapkan 3 M dalam kegiatan sehari-hari yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan," kata Hendrik.


“Kita juga memberikan masker sebanyak 200 buah kepada pihak sekolah untuk dibagikan kepada siswa serta 6 buah handsanitiser”, tambah Hendrik. 


Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Dabolding Eko Subianto, S.Pd menyambut baik sosialisasi Protokol Kesehatan tersebut dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dari  Koramil 01/Oksibil.


"Sosialisasi ini sangat bagus untuk pengetahuan khususnya anak-anak yang harus kita beri pemahaman sejak dini. Dan bantuan masker dan handsanitiser yang diberikan saat ini sangat kami butuhkan, sebab saat ini masih banyak anak-anak kami yang tidak memiliki masker," kata Eko.


(Penrem 172)

Lebih baru Lebih lama