Tiga Petinju Brebes Gondol Tiga Medali di Kejuaraan Tinju Walikota Cup Tasikmalaya


Tiga Petinju Brebes Gondol Tiga Medali di Kejuaraan Tinju Walikota Cup Tasikmalaya

Tiga Petinju Muda Asal Brebes -
BREBES I KEJORANEWS.COM : Tiga atlet tinju binaan Pertina Brebes, telah mengharumkan nama Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dengan berhasil menggondol 3 medali di ajang tinju Walikota Cup Tasikmalaya, Jawa Barat yang berlangsung di GOR Sukapura dari tanggal 24-28 Maret 2021.


Dikemukakan Johan SS, pelatih Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Brebes, ketiga atlet adalah Meyrisa Dwiyanti medali perak di kelas 60 kg kategori elit women, Angling Kusuma medali perunggu di kelas 46 kg kategori mans, dan Faiza Fitra Nurwahid kelas 69 kg kategori elit mans. 


“Ketiga adalah atlet binaan Pertina Brebes dibawah naungan Koni Brebes, dimana dua di antaranya adalah pelajar dari SMK Nurul Islam Larangan, yakni Meyrisa Dwiyanti dan Angling Kusuma,” bebernya, Senin pagi (29/3/2021).


Lanjut Johan, pihaknya merasa bangga dan bersyukur karena ketiga atletnya berhasil memboyong ketiga medali di event yang diikuti 27 sasana tinju Jabar dan Jateng, dimana Brebes dan Banyumas mewakili Jateng di ajang itu. Setidaknya ada 131 atlet yang bertanding di 5 Kelas, yaitu kelas Mini Boy 8 tahun hingga Elite Man 30 tahun, dengan berat badan 26-81 kilogram.


“Ketiga atlet kami seharusnya bertanding di kategori junior dan youth karena mereka masih anak-anak, namun oleh panitia dimasukan kategori elit mens dan elit womens. Tapi tak masalah, untuk pengalaman mental bertanding sehingga mereka bisa lebih baik lagi kedepannya,” sambungnya.

Dari 3 petinju binaannya itu, hanya Faiza, adalah yang sering mengikuti pertandingan di berbagai daerah. Sementara bagi Meyrisa, ia baru satu kali mengikuti pertandingan, sedangkan bagi Angling Kusuma, ini adalah kali pertama adu jotos di event resmi. “Untuk Meyrisa dan Angling Kusuma, akan kita persiapkan mengikuti ajang Popda dan seleksi nasional, sedangkan Faiza untuk persiapan kualifikasi Pra Porprov Jateng,” tandasnya. 


Ditambahkannya, untuk pelaksanaan Popda dan Pra Porprov Jateng, masih menunggu kabar karena diundur terkait pandemi covid-19. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas doa dan dukungan dari semua warga Kabupaten Brebes, sehingga mereka berhasil mengharumkan nama Brebes di luar daerah,” pungkasnya.


(Salam)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama