Satpomau Lanud Raden Sadjad Laksanakan Giat Gaktibplin Kendaraan Bermotor dan Prokes


Satpomau Lanud Raden Sadjad Laksanakan Giat Gaktibplin Kendaraan Bermotor dan Prokes

Gaktibplin Satpomau Lanud RSa-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Raden Sadjad (RSA) Senin pagi ( 29/3/2021), menggelar Penegakan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) berlalu lintas dan Protokol Kesehatan ( Prokes) Covid-19 bagi pengendara kendaraan di area lalu lintas wilayah Pangkalan Udara Raden Sadjad.

Dansatpomau RSA mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI Angkatan Udara ke-75  dengan sandi “Waspada Wira Elang 2021”.

“Gaktib ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin seluruh personel serta keluarga besar Lanud RSA. Yang kami lakukan adalah mengecek kelengkapan identitas diri baik itu KTA (Kartu Tanda Anggota) maupun SIM (Surat Ijin Mengemudi) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bagi kendaraan pribadi serta Bukti Nomor Kendaraan Bermotor (BNKB) untuk kendaraan Dinas TNI AU," ujarnya.

Lebih lanjut Dansatpomau RSA mengingatkan kepada seluruh personel dan keluarga besar Lanud RSA untuk selalu melengkapi identitas diri pada saat beraktivitas di luar maupun di dalam komplek serta memperhatikan kelayakan kendaraan saat berkendaraan di jalan raya.

" Kami juga mengimbau mereka untuk mematuhi batas kecepatan berkendaraan terutama dalam kesatuan Lanud serta mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan sarung tangan. " Tambahnya.

Menurut Dansatpomau, dengan menciptakan kondisi disiplin berkendaraan yang menjadi pedoman sebagai seorang prajurit TNI, maka TNI AU dapat menjadi panutan dan tauladan bagi masyarakat umum sekitar Lanud RSA.

Sweeping  digelar mulai jam 06.00 s/d 07.30 WIB di 4 titik, yaitu depan parkiran koperasi Lanud RSA, komplek Fokker, Pertigaan Satrad 212 Ranai dan RSAU Lanud RSA dan Pintu masuk Pangkalan TNI AU Raden Sadjad.

( Pjp)
Lebih baru Lebih lama