Kwarcab Pramuka Berharap Bantuan untuk Kwartir Ranting Terus Diberikan oleh Pemkot Pekanbaru


Kwarcab Pramuka Berharap Bantuan untuk Kwartir Ranting Terus Diberikan oleh Pemkot Pekanbaru

Kwarcab Pekanbaru ( betuah.com)-
PEKANBARU I KEJORANEWS.COM : Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pekanbaru berharap agar Pemerintah Kota Pekanbaru dapat terus mengucurkan bantuan sebesar Rp 50 juta tiap tahun kepada kwartir ranting gerakan Pramuka. Hal itu disampaikan oleh Toni Werdiansyah Ketua Harian Kwarcab mewakili Ketua Kwarcab Pekanbaru Mayur Tarmizi dalam kata sambutannya di acara pembukaan Musyawarah Gugusdepan (MUGUS) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau bertempat di Gedung Rektorat lantai 5 yang diselenggarakan pada hari Rabu (10/03/2021).

" Pemerintah kota pekanbaru memberikan bantuan dana kepada setiap kwartir ranting gerakan pramuka sebesar 50 juta setiap tahunya, harapan kita bersama hal ini dapat berkelanjutan” ungkap Toni dengan semangat.

Toni juga menyampaikan bahwa Kampus UIN Suska Riau meruoaka  kampus yang menelurkan pemimpin dari mantan-mantan Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) gerakan Pramuka.

" Berarti untuk pembinaan di UIN hari ini sudah berhasil, karena kader-kadernya yang sudah dibina di Gudep dikirim ke Kwartir Ranting, dikirim ke Kwartir Cabang dan ke Kwartir Daerah. Mereka yang mampu menjadi pemimpin karena tiga hal yang sudah diterapkan yakni : kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan.Kepemimpinan Pramuka Penegak dan Pandega di UIN sudah berhasil dan ke depan jangan patah semangat. Terus tingkatkan dan lahirkan pemimpin-pemimpin Pramuka ,” tambah Toni.

Lada akhir pidatonya kak Toni membuka acara Musyawarah Gugus denpan.

" Bismillahirrahmanirrahim, Musyawarah Gugusdepan 08-059 dan 08-060 UIN Suska Riau tahun 2021 saya nyatakan dibuka,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Harian Kwarda Riau H. OK. Nizami Jamil, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang Abdimasgana dan LH Joko Pujiono, Wakil Ketua Kwarcab bidang organisasi dan hukum Linda Usmayati, Wakil Rektor III UIN Suska Riau H.Promadi, Ph.D, Sekretaris Kwarran Tampan Irwan Yuliadi, para Pembina Gugusdepan 08-059 dan 08-060, para purna dan anggota Pramuka UIN Suska Riau beserta undangan lainya.

(Andri Asmara)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama