DPRD Kepri Terima Kujungan Silaturahmi Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri


DPRD Kepri Terima Kujungan Silaturahmi Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri

Kunjungan Silaturahmi-
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM :Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau menerima kujungan silaturahmi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wagub Kepri Marlin Agustina, pada Senin (1/3/2021).

Dalam kunjungan silaturahmi itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina diterima langsung oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, SH bersama jajaranya diantaranya Sahat Sianturi, Asmin Patros, Surya Sardi, Bakti Lubis, Sahmadin Sinaga, Hadi Chandra dan sejumlah anggota DPRD Kepri lainnya.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak,SH kepada media mengatakan bahwa silaturahmi tersebut dalam rangka menjalin komunikasi diantara dua institusi, yakni Eksekutif dan Legislatif.

Selain itu pertemuan tersebut, kata Jumaga, bersifat koordinasi untuk bersama-sama membangun Kepri.

“Karena memang untuk membangun wilayah provinsi kepri, tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, kita butuh kekompakan, kebersamaan yang sinergitas untuk terus komunikasi,” ujarnya.

Jumaga juga menyampaikan bahwa DPRD Kepri mendapat suatu kehormatan dengan kunjungan silaturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. “Setelah dilantik tiga hari, beliau bersama-sama hadir ke kantor kita. Diharapkan kita bisa bekerja sama untuk memacu pembangunan di Kepri ini, terutama untuk melawan covid, tak lupa saya ucapkan selamat bertugas kepada beliau berdua, diharapkan dapat tancap gas,” tutupnya.

Sementara itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad, menyampaikan rasa bahagia atas penyambutan yang baik dari DPRD Kepri. Hal itu, Kata Ansar, menunjukkan bahwa Institusi DPRD Kepri bisa sama-sama bekerja bersama membangun Kepri.

“Terima kasih atas dukungan DPRD Provinsi Kepri terutama saat Sidang Paripurna menindaklanjuti keputusan Mahkamah Konstitusi sehingga dapat disegerakan dan dapat mengikuti pelantikan tanggal 25 Februari yang lalu,” kata Ansar.

Menurut Gubernur Ansar, Pemerintah daerah akan maju jika Kepala Daerah dengan DPRD dapat bersinergi dan bekerja sama. Karena keduanya ibarat dua sisi mata uang dan agenda ke depan merupakan agenda yang tidak ringan. “Supaya tidak gagal fokus, kami telah menentukan dua fokus utama yaitu bagaimana cara Covid tertangani, dan ekonomi terpulihkan. Turunan program-program itulah yang akan dilaksanakan” lanjut Ansar.

Salah satu proyek utama adalah pembangunan Jembatan Batam-Bintan yang rencananya akan dimulai di akhir 2021. Ada beberapa tugas Pemda dalam proyek ini. “Tadi saya menghadiri rapat virtual yang membahas tentang tinggi vertical clearance proyek KPBU jembatan Batam-Bintan, yang masih menjadi tugas kita adalah amdal dan pembebasan lahan yang belum tuntas. Saya akan menyisir kegiatan-kegiatan yang nilai efektifitasnya kurang akan di tunda,” kata Ansar.

“Semoga silaturahmi ini pertanda baik bagi kita semua untuk bisa terus memberikan yang terbaik buat Kepri kearah yang lebih baik,”cetus Ansar.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina mengucapkan terima kasih atas dukungan DPRD Provinsi Kepri sampai saat pelantikan bersama Gubernur H. Ansar Ahmad menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih. “Tadi Pak Gubernur telah memaparkan progres serta rencana kerja kami, semua itu dapat terwujud jika Kepala Daerah dan DPRD Provinsi dapat bersinergi. Fokus utama kita adalah penanganan Covid dan memulihkan ekonomi,” kata Marlin.

Humas DPRD/Humas Pemprov/ redaksi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama