Cek Senjata Api, Kapolres Karimun akan Tindak Personel yang Menyalahgunakannya


Cek Senjata Api, Kapolres Karimun akan Tindak Personel yang Menyalahgunakannya

Wakapolres cek senjata api-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Kapolres Karimun AKBP Muhammad  Adenan, S.I.K  melalui Wakapolres Karimun Kompol Krisna Ramadhani Y.A.L S.I.K melakukan pengecekan senjata api dinas anggota Polres Karimun.Kamis ( 4/03/2021).

Kegiatan pengecekan yang dilaksanakan Wakapolres digelar usai apel pagi di Mapolres.

“Pemeriksaan ini untuk memastikan jumlah real dan kondisi senjata api serta mengecek daftar personel yang memegang senjata api. Ini juga sebagai bentuk Kontrol dan pengawasan pimpinan terhadap personel baik itu kondisi personelnya maupun kondisi kelayakan senjata api yang digunakan” ujar Wakapolres didampingi Kasi Propam Polres Karimun.

Lanjut Wakapolres, Kapolres Karimun akan memberlakukan sanksi tegas terhadap personel yang menyalahgunakan senjata api, atau pelanggaran disiplin lainnya yang dapat merusak dan mencoreng nama baik Institusi Polri, Kesatuan atau pun Nama Baik Personel.

“Personel yang menyalahgunakan senjata api, apalagi senjata api nya tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” tutup Wakapolres menyampaikan amanat Kapolres Karimun.

Terpantau dalam pemeriksaan, Wakapolres Karimun Kompol Krisna Ramadhani Y.A.L S.I.K., memeriksa senjata api dengan teliti baik yang laras panjang maupun senjata api genggam.


( Dian )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama