Bupati Natuna Hamid Rizal Pamit


Bupati Natuna Hamid Rizal Pamit

Bupati Hamid Rizal -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Masa jabatan Bupati Natuna, Hamid Rizal periode 2016-2021 akan segera berakhir. Jabatan bupati Natuna akan berganti kepada pasangan calon Bupati Natuna terpilih pada Pilkada 2020, Wan Siswandi-Rodial Huda.

Berdasarkan informasi dari KPU jadwal pelantikan Bupati Natuna terpilih pada Pilkada 2020 lalu akan dilaksanakan pada bulan Mei 2021 ini. 

Dengan ini, Hamid mengaku masa jabatannya sebagai Bupati Natuna tinggal menghitung hari sebab jadwal pelantikan bupati yang baru semakin dekat.

"Sebelumnya saya mohon maaf kepada ketua dan anggota dewan, hari ini saya tidak menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL), karena PSL saya sudah dikirim ke Tanjungpinang (Pinang), karena masa jabatan saya kurang lebih sebulan lagi, jadi barang-barang saya diangsur-angsur dulu kirim ke Pinang. Bekmas-kemas dulu," kata Hamid pada Paripurna Penyampaian Pidato LKPJ Bupati Natuna, Senin (22/3/2021).

Ia juga mengaku paripurna LKPJ ini merupakan paripurna terakhir yang diikutinya di Kabupaten Natuna selama kepemimpinanya. Hal yang sama juga disampaikannya pada acara pembukaan Musrenbang Daerah Kabupaten Natuna tahun 2021 yang digelar di Gedung Sri Serindit sehari sebelumnya.

"Kepada seluruh peserta Musrenbang saya mohon maaf, siapa tau ada kata-kata, sikap dan tindakan saya yang kurang berkenan selama ini. Masa jabatan saya sekitar sebulan lagi," ungkapnya.

Ia kemudian menitip pesan kepada seluruh camat se Kabupaten Natuna agar permohonan maafnya kepada masyarakat di kecamatan masing-masing dapat disampaikan.

"Tapi sebelum jabatan saya ini berakhir, saya akan turun dulu ke masyarakat termasuk di pulau-pulau. Ketemu dulu lah sama masyarakat sebelum selesai masa jabatan," ujarnya.

Hamid mengaku bersyukur karena banyak capaian pembangunan dan penghargaan yang diterima daerah selama kepemimpinanya. Hal itu diakuinya juga sebagai prestasi bersama antara pemerintah dan masyarakat melalui kerja keras yang sudah dilaksanakan.

"Mskipun begitu banyak hal yang belum tercapai dan perlu peningkatan. Maka dari itu saya berharap Musrenbang ini dapat menghasilkan rencana pembangunan yang matang," harapnya mengakhiri. (Pjp)
Lebih baru Lebih lama