Babinsa Sinduadi Sigap Bantu Warga Korban Selokan Jebol


Babinsa Sinduadi Sigap Bantu Warga Korban Selokan Jebol

Ketika cek lokasi
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Hujan di wilayah Kalurahan Sinduadi dan sekitarnya telah menyebabkan naiknya debit air diwilayah tersebut. Karena tak mampu menahan luapan air, tanggul Selokan jebol dan airnya menggenangi pemukiman  warga setempat.


Terkait hal tersebut, Babinsa Sinduadi Koramil 12/Mlati Sertu Sutrisno bersama Bhabinkamtipmas melaksanakan tindakan tanggap bencana dengan membantu evakuasi warga Rt.09/33, Dusun Bluyah Gede, Kalurahan Sinduadi Kapanewon Mlati yang terdampak banjir ke tempat yang lebih aman, Rabu(03/03/2021).


Dalam kesempatan itu, Sertu Sutrisno menuturkan hujan yang turun sejak siang sampai sere memang sangat besar, sebagai aparat kewilayahan pihaknya sudah mengantisipasi kemungkinan adanya bencana alam mengingat wilayah tersebut sesuai peta demografafi termasuk wilayah rawan bencana banjir dan lonsor.


"Kejadian jebolnya tanggul Selokan memang diluar dugaan kami, untuk itu demi keselamatan warga, kami berinisiatif membantu proses evakuasi warga untuk menghindari korban jiwa," tuturnya.


Jebolnya Tanggul Selokan, telah berdampak banjir setinggi lebih kurang 30 Cm dan menggenangi 6 rumah warga, Kondisi ini tentu membahayakan warga, khususnya para ibu-ibu,  anak-anak dan lansia, yang rentan terkena bahaya banjir. Tak hanya perumahan warga, akses jalanpun lumpuh tergenang banjir.


"Kita aparat kewilayahan bekerja sama dengan pemerintah Kalurahan dibantu relawan  melakukan evakuasi sementara ke tempat yang lebih aman dan  selalu memonitoring titik banjir, untuk memastikan sampai kondisi benar-benar aman," pungkasnya.

(Penmil12)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama