Babinsa Ajak Warga Disiplin Prokes


Babinsa Ajak Warga Disiplin Prokes

Ketika pendisiplinan Prokes
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Anggota Koramil 04/Tempel jajaran kodim 0732/Sleman bersama Polsek serta Sat Pol PP Kapanewon tempel melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) yang di laksanakan di Pasar Tempel Lumbungrejo, Kamis(18/3/2021).


Di pasar tersebut, Babinsa memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung untuk disiplin penggunaan masker saat melakukan aktifitas di pasar tersebut guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.


Selain itu, juga disosialisasikan tentang Covid-19 dan pentingnya Gerakan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas).


Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana melalui Danramil 04/Tempel Kapten Cpl Darsiwan  menjelaskan, Operasi Pendisiplinan yang dilakukan ini dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 di wilayah Koramil 04/Tempel.


Dijelaskannya pula, dalam pelaksanaannya masih mendapati pedagang maupun pengunjung Pasar yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.


"Inilah yang terus dilaksanakan dengan tujuan untuk membiasakan masyarakat disiplin prokes, demi kesehatan diri sendiri dan orang lain," ujar Danramil.


Kita tidak pernah henti-hentinya menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.


Bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan, masih diberikan tindakan persuasif dengan himbauan dan memberikan masker gratis," pungkas Danramil.


(Penmil04/tempel).

Lebih baru Lebih lama