AKP Ade Firmansyah Imbau Warga Patuhi Prokes 5 M Ketika Masa Tenang Serentak Pilkades 2021


AKP Ade Firmansyah Imbau Warga Patuhi Prokes 5 M Ketika Masa Tenang Serentak Pilkades 2021

AKP Ade Firmansyah, SE
KARAWANG I KEJORANEWS.COM: Pada Hari Kamis 18 Maret 2021 di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat kini memasuki tahap masa tenang serentak yang sebentar lagi Pilkades.


Kapolsek Pedes AKP Ade Firmansyah mengajak Masyarakat di Wilayah hukum Polsek Pedes, mari kita sambut Pilkades dengan damai tenang dan suka cita. Jaga lembur jaga dulur serta jaga situasi Kamtibmas agar tercipta situasi yang kondusif dan aturan prokes 5 M tetap di laksanakan agar kita semua sehat serta slalu dalam lindungan allah swt. Aamiin, harap Ade Firmansyah.


Kapolsek Pedes menjelaskan 5 M yaitu:


1. Memakai masker, warga diharapkan untuk memakai masker saat berada di luar rumah atau ketika berkumpul bersama kerabat di manapun berada.


2. Mencuci Tangan, warga mesti mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala. Jika tak ada air dan sabun, Anda bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari kuman-kuman yang menempel.


3. Menjaga Jarak, jika ada keperluan mendesak yang membuat warga harus pergi ke luar rumah, ingatlah untuk menjaga jarak satu sama lain dan jarak yang dianjurkan adalah 1 hingga 2 meter dari orang sekitar.


4. Menjauhi Kerumunan, warga juga diminta untuk menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah. Ingat, semakin banyak dan sering warga bertemu orang, kemungkinan terinfeksi corona bisa semakin tinggi.


5. Mengurangi Mobilitas, jika tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah. Meski sehat dan tidak ada gejala penyakit, belum tentu Anda pulang ke rumah dengan keadaan yang masih sama.


Selalu ingat, virus corona bisa menyebar dan menginfeksi seseorang dengan cepat, pungkas Polsek.


Ditempat terpisah, Staf Humas Polsek Pedes R.S Boedi mengajak kepada para pendukung, simpatisan dan kader para calon kepala desa diwilayah Polsek Pedes yakni Kecamatan Pedes dan Kecamatan Cilebar jangan karena beda pilihan persodaraan pecah dan saling menjatuhkan bahkan saling serang, harapnya.

R.S Boedi mengatakan, warga jangan sampai seperti itu mari kita semua untuk saling bergotong royong bersama sama untuk menyukseskan jalannya pemilihan Kepala Desa serentak di wilayah hukum polsek pedes kabupaten karawang. Tak lupa untuk selalu menjadi pelopor medsos yang baik dan jangan buat kegaduhan di medos karena bisa dipidanakan, ayo jadi pengguna medsos yang baik, ajak R.S Boedi Staf Humas Polsek Pedes.

(Yusri) 

Lebih baru Lebih lama