Anggota Polsek Pedes Bubarkan Massa Dari Luar Desa Hendak Menyerang Warga Desa Sukaratu


Anggota Polsek Pedes Bubarkan Massa Dari Luar Desa Hendak Menyerang Warga Desa Sukaratu

Sajam yang berhasil diamankan anggota Polsek Pedes
KARAWANG I KEJORANEWS.COM: Anggota Polsek Pedes membubarkan kumpulan masyarakat diduga akan menyerang warga masyarakat Dusun Rawaradaen di Desa Sukaratu.


Ketika awak media ini konfmasi Kapolsek Pedes AKP Ade Firmansyah membenarkan, "ya, awalmula anggota Bhabinkamtibmas Bripka Adang Winardi mendapat pengaduan melalui telpon pukul sekitar 23:00 Wib dari Lurah Sukaratu Sukanda dan Kaur Umum Jajang Hidayat mengenai keadaan situasi di Desa Sukaratu bahwa ada masyarakat dari luar Desa Sukaratu  sekitar 20 orang menggunakan 10 motor mendatangi rumah H. Cahya Tokoh masyarakat Rawaraden diduga ada yang membawa sajam akan melakukan penyerangan ke-Masyarakat Dusun Rawaraden Desa Sukaratu, jelas Ade Firmansyah, Sabtu(13/3/2021).


Tambah Ade Firmansyah, Bhabinkamtibmas bersama piket segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara(TKP) yaitu di Desa Rawaraden. Pada saat anggota sampai di TKP sudah terlihat banyak warga Rawaraden sudah berkumpul dijalan Desa. Kemudian anggota berupaya untuk menghimbau warga masyarakat untuk membubarkan diri, kemudian anggota melanjutkan dengan patroli menyisir jalan Desa menuju dusun Kalung Ucip dan mendapati warga yang berkumpul diduga yang tadi akan menyerang dusun Rawaraden, kata Kapolsek Pedes.


Upaya dilakukan dengan meletuskan peluru karet keatas untuk membubarkan kerumunan warga yang tadi akan bentrok. Setelah bubar anggota mendapati ada sebuah golok di jalanan yang di duga milik salah satu warga yang membubarkan diri.

 

Anggota Polsek membubarkan kerumunan karena malam sebelumnya telah atau sudah terjadi penyerangan di Dusun Kaung Ucip tersebut, ujar Ade.


Atas kekadian itu, anggota Polsek Pedes melakukan upaya setiap malam di patroli serta di jaga dan standbay kan anggota bersama anggota Koramil dan Pol PP agar kejadian tidak terulang kembali, pungkas Kapolsek.


(Yusri) 

Lebih baru Lebih lama