Puting Beliung Tumbangkan Belasan Pohon di Kersana dan Empat Rumah Warga


Puting Beliung Tumbangkan Belasan Pohon di Kersana dan Empat Rumah Warga

Dua Papan Reklame di Jalan Jendral Sudirman Roboh Akibat Puting Bekiung -
BREBES I KEJORANEWS.COM : Angin puting beliung menerjang tiga desa di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yakni Desa Kemukten Kecamatan Kersana, dan Desa Ketanggungan serta Padakaton di Kecamatan Ketanggungan. Rabu siang (10/2/2021).


Walaupun tak ada korban jiwa dalam musibah di dua wilayah kecamatan ini, namun puting beliung merusak empat unit rumah di dua desa di Kecamatan Ketanggungan, yakni tiga rumah warga di Desa Ketanggungan RT. 04 RW. 03 dan satu rumah warga di Desa Padakaton RT. 02 RW. 01, mengalami kerusakan. “Tiga bangunan rumah warga di Desa Ketanggungan hanya rusak ringan, sementara satu rumah warga di Desa Padakaton, atas nama Pak Abdul Kodir (55), mengalami rusak sedang dengan kerugian sekitar Rp. 5 juta,” terang Pelda Watimin, Bati Tuud Koramil 15 Ketanggungan, Kodim 0713 Brebes.


Tak hanya itu, puting beliung juga merusak genteng SDN 10 Ketanggungan, merobohkan gerobak makanan milik Ali, salah satu warga Desa Ketanggungan RT.04 RW. 03, dan juga merobohkan dua unit papan reklame di Jalan Jenderal Sudirman Ketanggungan. “Kejadian angin puting beliung disertai hujan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, kami pihak Polsek dan perangkat desa masih mendata dampak dan kerugian secara keseluruhan,” tandasnya.


Ditambahkannya, petugas bersama perangkat desa sedah melapor kepada pihak PLN untuk segera menghidupkan listrik.


Sementara itu terpisah dijelaskan Danramil 06 Kersana, Kapten Infanteri Turiman, di wilayahnya yaitu Desa Kemukten, puting beliung terjadi antara pukul 14.00-15.45 WIB. “Hujan lebat disertai angin puting beliung menyebabkan enam pohon jati dan 6 pohon trembesi milik PG. Kersana yang berada di pinggir Jalan Raya Kersana-Tanjung roboh dan menutup jalan,” ungkapnya.


Babinsa dan Bhabinkamtibmas segera meluncur ke lokasi untuk membantu warga menyingkirkan batang pohon sehingga pukul 16.00 WIB, lalu-lintas kembali normal.


(Salam)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama