Pemkab Natuna Gelar Vaksinasi Tahap 1, Dosis ke 2


Pemkab Natuna Gelar Vaksinasi Tahap 1, Dosis ke 2

Foto bersama usai vaksinisasi-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Telah tercapainya interval waktu 14 hari sejak pembFoto bersama usai vaksinisasierian pertama Vaksin  Sinovac tahap 1 kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat serta pemuda, maka pemerintah Kabupaten Natuna telah mulai kembali melakukan vaksinasi tahap 1 dosis kedua kepada 10 orang penerima vaksin pertama di Kabupaten Natuna. 
 
Pemberian vaksin dosis kedua ini dilakukan di RSUD Natuna pada Kamis pagi ( 11/2/2021), dengan dihadiri oleh Wakil bupati Natuna, Ngesti yuni Suprapti.
 
Wakil Bupati Natuna Ngesti yuni Suprapti, pada kesempatan tersebut menyampaikan suksesnya pencanangan vaksinasi covid-19 di Natuna hingga pemberian dosis tahap 2 ini dapat menjadi bukti kepada masyarakat bahwa pemberian vaksin Sinovac ini tidak berbahaya.
 
“Karena informasi yang beredar di masyarakat selama ini adalah sisi negatif yang belum terungkap kebenarnnya, melalui vaksinasi tahap pertama ini kita dapat tunjukan kepada masyarakat yang sebenarnya mengenai vaksinasi Covid-19 ini,” ujar Ngesti.
 
Sementara itu pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah dalam laporannya menyampaikan mengenai pemberian vaksinasi pertama bagi tenaga kesehatan yang dilakukan sejak 2 Februari lalu sukses dilaksanakan.
 
Pada vaksinasi    itu kata Hikmat, bahwa hingga saat ini pihaknya tidak menerima keluhan atas efek samping dari pemberian Vaksin Covid-19 tersebut dari para tenaga kesehatan yang menerima vaksinisasi.
 
Adapun jumlah sasaran pemberian vaksin sinovac tahap 1 di Natuna terdata sebanyak 1.257 orang, sementara  jumlah yang teregistrasi ada 1.276, sedangkan jumlah   yang mendapatkan vaksinasi tercatat  801 orang. Dan yang ditunda vaksinasi karena berbagai faktor ada 182 orang dan 233 orang batal mendapatkan vaksinasi dikarenakan berbagai faktor kontra indikasi yang dikhawatirkan akan berdampak pada kesehatan.
 
“Alhamdulillah, kita tidak menerima keluhan apapun atas efek samping atas vaksinasi yang dilakukan pada penyuntikan dosis pertama pada tahap 1,” kata Hikmat.
 
Menyusul  pelaksanaan vaksinasi tahap kedua,  untuk tingkat kabupaten Natuna, akan mulai dilaksanakan pada Minggu ke 4 Februari 2021. Adapun sasaran tahap kedua itu antara lain TNI Polri,Guru- guru, DPRD, tokoh agama, pejabat daerah, ASN, BUMN, BUMD, Satpol PP, Pedagang Pasar, petugas pariwisata, Organda, ojek dan taksi online.
Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti

Plt. Kadinkes Hikmat Aliansyah

Kepala Disdukcapil Natuna Ilham Khauli saat Divaksin

Penyerahan piagam kepada penerima vaksinisasi


(Pjp)

Lebih baru Lebih lama