Modus Jadi PMI di Malaysia, Bawa Pulang Teh China Isi 2.051 Gram Sabu


Modus Jadi PMI di Malaysia, Bawa Pulang Teh China Isi 2.051 Gram Sabu

Modus Jadi PMI di Malaysia, Bawa Pulang Teh China Isi 2.051 Gram Sabu
Pelaku
BATAM I KEJORANEWS.COM :Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Kepri berhasil mengamankan pelaku penyeludupan narkotika jenis sabu dari Johor - Malayasia. Rabu, (24/02/2021) 
 
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.IK, M.Si menjelaskan berawal informasi akan adanya penyeludupan narkotika jenis sabu oleh seseorang di Malaysia, dari informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan. Berikutnya berhasil mengamankan pelaku, di area Pelabuahan Sungai Pasar Baru - Bintan.
 
"Modus pelaku menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang masuk dari Pantai Air Tawar - Johor, ke negara Indonesia melalui perairan Kepri tepatnya di Pulau Bintan," terangnya di Mapolda Kepri, Nongsa - Batam.
 
Barang Bukti
Ia melanjutkan, pelaku berinisial J Bin R, dikendalikan oleh seorang warga China di Malaysia, dan rencana pengiriman narkotika jenis sabu ini dikendalikan oleh warga Indonesia yang sampai dengan saat ini masih terus dilakukan pendalaman oleh tim penyidik.
 
"Barang bukti yang diamankan sabu seberat 2.051 gram saat ini terhadap pelaku, dan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu telah diamankan di Kantor Ditpolairud Polda Kepri, Sekupang - Batam," pungkas Kabid Humas Polda Kepri.
 
 
Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama