Ciptakan Kampung Tangguh Nusantara, ini Pesan Kasat Binmas


Ciptakan Kampung Tangguh Nusantara, ini Pesan Kasat Binmas

Poto Bersama ketika usai acara
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Kasat Binmas Polres Mesuji Iptu Sarijo bersama Personil melakukam Binluh Kamtibmas serta Latih Linmas untuk pembentukan Kampung Tangguh Nusantara dan beri imbauan serta bagikan kaos, jaket, masker, hand sanitizer di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.


Pada acar ini dihadiri langsung oleh Kasat Binmas bersama personil, Kapolsek Tanjung Raya bersama anggotanya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades Bangun Jaya, Aparatur Desa, Bidan Desa, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, Tokoh Pemuda dan Linmas serta 30 orang Warga.


Kasat Binmas dalam kunjungannya menyampaikan Imbauan-imbauan Kamtibmas kepada para pengurus Kampung Tangguh Nusantara dan anggota Linmas.


Iptu Sarijo mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim, SH, S.IK.,mengatakan, pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini bertujuan menyiapkan dan mendorong ketahanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, kata Kasat Binmas, Senin(8/2/2021).


“Ada tiga aspek yang harus dipenuhi dalam Kampung Tangguh, yaitu ketahanan pangan lokal, kesehatan dan keamanan,” kata Kasat Binmas.


Pihaknya pun mengapresiasi Kampung Tangguh Nusantara ini karena telah memenuhi tiga aspek tersebut.


“Terus jaga kekompakan antar pengurus maupun dengan warga dalam meningkatkan Program-program di Kampung Tangguh Nusantara ini. Jaga keamanan dan selalu terapkan protokol kesehatan,” pungkas Kasat Binmas Iptu Sarijo memotivasi.


Kades Bangun Jaya mewakili Camat Tanjung Raya mengatakan ketika sambutan, terima kasih kepada Kasat Binmas dan Kapolsek Tanjung Raya yang telah menunjuk Desa Bangun Jaya sebagai Desa Kampung Tangguh Nusantar, ujar Kades dengan singkat.


Kapolsek Tanjung Raya menjelaskan, dengannya di tunjuknya Desa Bangun Jaya sebagai Desa Kampung Tangguh Nusantara, semoga kegiatan di Desa lebih aman dan Covid-19 dapat di cegah.


Kampung tangguh ini untuk menekan Covid-19 sehingga masih dapat hidup sehat dan kegiatan sehari hari mematuhi protokol kesehatan.


Desa Bangun Jaya mewakili Kecamatan Tanjung Raya semoga kegiatannya bersinergi denga 3 pilar dan elemen masyarakat sehingga harapannya warga Desa tidak ada yang terpapar oleh covid 19, pungkasnya.




(Yusri) 

Lebih baru Lebih lama