Desa Muara Asri Laksanakan Padat Karya Tunai


Desa Muara Asri Laksanakan Padat Karya Tunai

Antusias warga ciptakan Padat Karya Tunai 
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Padat Karya Tunai adalah program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dengan jalan pemberdayaan masyarakat Desa, bersifat produktif dengan mengutamakan sumber daya, tenaga kerja dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.


Kades Muara Asri Sri Prawoto melaksanakan Padat Karya Tunai bersama Masyarakat seperti mendalami aliran air untuk mencegah banjir di musim ujan saat ini, hal itu dilaksanakan di Desa Muara Asri, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Selasa(9/2/2021).


Kepada wartawan Asri Prawoto selaku Kades mengatakan, Program Padat Karya Tunai diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, sehingga terjadi pemerataan ekonomi pedesaan sekaligus untuk mengatasi kesenjangan.


Masih kata Sri Prawoto, pelaksanaan program Padat Karya Tunai di Desa dapat meningkatkan daya beli masyarakat, mengurangi angka gizi buruk, mengurangi kemiskinan, menggerakan ekonomi desa dan mengembangkan kawasan pedesaan.


“Mari kita dukung dan laksanakan program Padat Karya Tunai, agar kita menjadi masyarakat desa yang sukses dan makmur,” tegas Sri Prawoto.




(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama