Minimalisir Penyebaran Covid-19 di Sarmi, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 1712-07


Minimalisir Penyebaran Covid-19 di Sarmi, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 1712-07

Ketika memberikan masker pada warga-
SARMI I KEJORANEWS.COM: Babinsa Koramil 1712-07/Pantai Barat, Serda Gugun Sudaryanto bersinergi bersama polisi mengimbau dan mengajak warga binaan untuk selalu melaksanakan 3 M yaitu memakai masker dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai upaya pencegah penularan Virus Corona.
Kegiatan dalam rangka Penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tersebut dilakukan di kampung Arbais, Distrik Pantai Barat, Kabupaten Sarmi, Rabu (03/02/2021).

Warga Kampung Arbais sangat berantusias dengan imbauan dan pemberian masker oleh Babinsa tersebut. Mereka langsung memakainya, dan tak lupa mengucapkan terima kasih.

" Kami telah diberi masker oleh Bapak Babinsa sebagai upaya mencegah tertularnya Virus Corona. Kami berharap semoga kegiatan ini akan terus berlanjut untuk memutus penyebaran Virus Corona di wilayah Kampung Arbais khususnya warga Pantai Barat Sarmi. " Ujar seorang warga.

Di tempat yang berbeda, Komandan Kodim 1712/Sarmi, Letkol Infanteri Risky Marlon Silalahi, S.I.P , memerintahkan Babinsa untuk selalu  mengingatkan masyarakatnya agar  memakai menerapkan protokol kesehatan ( Prokes) 3 M.

" Selalu gunakan Masker di mana pun dan kapanpun, serta Menjaga jarak aman dan hindari kontak fisik dengan orang lain, rajin Mencuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul-kumpul untuk sementara waktu. Semoga, dengan kita bersama-sama mematuhi imbauan pemerintah, Negara ini segera terbebas dari Virus Corona ini." Perintahnya.

Lebih lanjut Dandim 1712/Sarmi menjelaskan bahwa, kegiatan itu merupakan kebijakan dan Perintah Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono  yang disampaikan kepada Danrem 172/Praja Wira Yakthi Brigjen TNI Izak. 

" Pangamanan untuk senantiasa memberikan Pemahaman akan pentingnya pola hidup sehat khususnya penggunaan Masker. Jangan pernah berhenti dan bosan untuk tetap memberikan imbauan kepada warga binaan di wilayah masing-masing guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19)," tutur Pangdam XVII/Cenderawasih.

(Penrem 172)

Lebih baru Lebih lama