Bhabinkamtibmas Lakukan Pembinaan dan Pelatihan Anggota Linmas Desa Bangun Mulyo


Bhabinkamtibmas Lakukan Pembinaan dan Pelatihan Anggota Linmas Desa Bangun Mulyo

Ketika latihan
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Kasat Binmas Polres Mesuji didampingi Bhabinkamtibmas lakukan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Linmas Desa Bangun Mulyo, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, selasa(2/2/21).


Bhabinkamtibmas Desa Bangun Mulyo melaksanakan pembinaan dan pelatihan anggota linmas yang dihadiri Kepala Desa dan perangkat Desa yang di ikuti oleh anggota Linmas dengan materi tentang pengamanan Swakarsa dan juga latihan Peraturan Baris Berbaris(PBB) serta keterampilan penggunaan tongkat “T” untuk meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota linmas.


Dalam kegiatan yang dilaksanakan di balai Desa ini berlangsung dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.


“Kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada linmas dilaksanakan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin gunakan masker jaga jarak aman dan lakukan cuci tangan gunakan sabun ditempat yang memang telah ada di balai Desa," jelas Kasat Binmas Polres Mesuji saat memberikan arahan kepada anggota linmas Desa Bangun Mulyo.


 

Selanjutnya, pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan ini mendapat sambutan dan apresiasi yang baik dari Kepala Desa Bangun Mulyo beserta perangkatnya.


“Kami sangat berterimakasih atas kesediaan bapak Kasat Binmas Polres Mesuji bersama anggotanya dan Bhabinkamtibmas Desa Bangun Mulyo untuk ikut serta dalam membina anggota Linmas sebagai mitra Kepolisian dalam memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Kepala Desa.


Iptu Sarijo menambahkan, kalau satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk ikut serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus kesigapannya dalam kegiatan penanganan bencana serta kegiatan sosial kemasyarakatan.


“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas dalam meningkatkan wawasan dan kemampuan agar lebih siap dan memiliki wawasan dalam melaksanakan tugas untuk bersinergi dengan aktif menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa,” jelas Sarijo.


Dalam pam Swakarsa, kata Iptu Sarijo, tingkatkan giat Poskamling di lingkungan Masing-masing dengan bersinergi bersama semua elemen warga masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pemeliharaan dan menjaga keamanan Desa, imbuhnya.


(Yusri) 

Lebih baru Lebih lama